Training Laporan Analisa Keuangan

LATAR BELAKANG

Salah satu aspek pengukuran kinerja perusahaan adalah melakukan analisa atas laporan keuangan. Dengan menganalisis laporan keuangan dapat diketahui kinerja perusahaan di masa lalu dan posisi keuangan pada saat ini. Dari hasil penilaian tersebut serta data-data tambahan lainnya manajemen dapat melihat potensi perusahaan di masa depan serta kemungkinan risiko yang ada sehingga manajemen dapat merencanakan hal-hal yang dipandang akan menaikkan performance perusahaan serta perbaikan atas hal-hal yang dapat menimbulkan kerugian bagi perusahaan. Pelatihan ini akan membantu para peserta terutama yang berlatar belakang non keuangan memahami berbagai teknik analisis laporan keuangan dan kaitannya terhadap keputusan bisnis sehari-hari. Pelatihan ini juga didesain untuk menjelaskan bagaimana dan mengapa laporan keuangan berdampak pada bisnis dan sasaran hasil operasional. Dengan begitu diharapkan melalui pelatihan ini akan menumbuhkan pengertian bagi para peserta terhadap fungsi analisa laporan keuangan serta teknik-teknik yang digunakan dalam analisa laporan keuangan.

TUJUAN TRAINING LAPORAN ANALISA KEUANGAN 

  1. Mampu membaca dan melakukan analisis terhadap laporan keuangan perusahaan sehingga dalam melakukan tugas yang menjadi tanggung jawabnya mempunyai dasar yang kuat dari sisi keuangan.
  2. Bisa memberikan sumbangan pemikiran dari sisi keuangan perusahaan terhadap kondisi yang dihadapi perusahaan
  3. Menciptakan koordinasi yang lebih baik dengan unit lain dari sisi keuangan yang terkait dengan tugas yang menjadi tanggung jawabnya
  4. Mengenal teknik-teknik analisis laporan keuangan serta manfaatnya bagi perusahaan dengan lebih baik

REKOMENDASI PESERTA

  • Para manajer atau eksekutif (keuangan/non keuangan)
  • Staff (keuangan/non keuangan)

METODE PELAKSANAAN :

Metode Ceramah, diskusi, latihan dan studi kasus.

TRAINER

Dr. Budi Santoso, SE, MM.

Latar belakang pendidikan beliau adalah Lulusan Program S1 Jurusan Ekonomi, IKIP Jakarta tahun 1982, Magister Management (S2), Universitas Indonesia, lulus tahun 1992 dan Lulus Program Doktor (S3) Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Jakarta Sebagai praktisi perusahaan dan pendidikan beliau sudah lebih dari 33 tahun aktif di berbagai bidang, diantaranya sebagai Management Trainee, Staff Personalia, Manager HRD di PT. Dharma Niaga hingga menjadi Direktur Business Development di PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (BUMN), Komisaris Utama. PT.Tri Sari Veem, Wakil Presiden Direktur PT. Isuzu Astra Motor Indonesia. Aktif juga sebagai dosen di “YAI“, Dosen Pascasarjana Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta, Ketua Pusat Pengembangan Eksekutif Fakultas Ekonomi UNJ, Konsultan HRD dan bisnis serta pernah menjadi Editor dan dewan redaksi, Majalah Swadharma (1990). Pengalaman dalam Proyek pekerjaan dan kompetensi: Penyusunan sistem dan prosedur perusahaan, Penyusunan Peraturan Perusahaan; Mendirikan Koperasi Pegawai, Restrukturisasi organisasi, Penyusunan restrukturisasi utang perusahaan. Analisis highest and best uses properti BUMN; Menyusun dan melaksanakan program, Manajemen training perusahaan; Pengembangan Pelatihan soft skills. Pengembang pelatihan soft Skills mahasiswa, Ketua Tim Likuidasi Dana Pensiun, penyelenggara seminar Nasional. Pengalaman sebagai dosen untuk mata kuliah: Manajemen SDM, Performance management, Stratejik Manajemen, Business Plan, Studi Kelayakan bisnis dan Manajemen bisnis dan lain sebagainya. Kursus, seminar & Pelatihan yang pernah di ikuti dalam dan luar negeri: Basic Accounting, Marketing Management, Personnel Management, Workshop on productivity measurement and analysis ILO/UNDP Jakarta 1988, Participative Management, Facilitator TQC, Workshop on Organization Planning, University Of Oregon, 1993, Jamsostek Seminar, Seminar Dana Pensiun, Jakarta, International Public Sector Human Resources Management Best Practice, Monash University, Melbourne Australia 1994, Industrial relation technical meeting, Depnaker 1996, Asian Productivity Organization workshops, Srilangka 2005, Karya Tulis yang dipublikasikan: Buku “Sailing the Sinking Ship”, bangkitnya BUMN Niaga dari keterpurukan. Penerbit Gema Persada Press Jakarta, 2010, Buku “Pintar-pintar Jadi Pegawai” Penerbit KAFE UNJ, 2011.

 

DURASI:

3 Hari (Efektif 21 Jam: 09.00-16.00)

INVESTASI

  • Rp 6.500.000,00/peserta(jakarta, bogor, yogyakarta, surabaya)
  • Rp 7.250.000,00/peserta(bali, lombok, balikpapan)

(Dapat Promo Cash Back/Discount Klik Disini)

FASILITAS

Sertifikat, Modul (Soft copy dan Hard Copy), Flash disc, Training kit (Ballpoint Tas jinjing), Tas Ransel, Jacket, Lunch, 2x Coffe break, foto bersama dan pelatihan dilaksanakan di hotel berbintang.

INFORMATION 

Hub : 021 – 756 3091

Fax : 021 756 3291

CONTACT PERSON

0813 8280 7230

 

JADWAL TRAINING LAPORAN ANALISA KEUANGAN 2019:

  • 11-13 November 2019 Surabaya
  • 27-29 November 2019 Bandung
  • 18-20 Desember 2019 Yogyakarta

BELUM ADA JADWAL & WAKTU PELAKSANAAN YANG SESUAI…??? KLIK DISINI UNTUK MEREQUESTNYA..!!

Share this post

Post Comment