Training Performance Management (Penyusunan Manajemen Kinerja secara Praktis, Terstruktur, Efektif dan Terintegrasi dengan Sistem SDM lainnya) (29-31 Oktober2018 Yogyakarta)

LATAR BELAKANG

Training Performance Management  – Suatu organisasi akan berjalan dengan baik jika tujuan organisasi dapat dicapai secara efektif melalui perencanaan kinerja yang benar. Performance Management System (Sistem Manajemen kinerja) menciptakan hubungan komunikasi secara efektif antara atasan dan bawahan dalam mencapai tujuan dan meningkatkan produktivitas organisasi. Bagi perusahaan yang telah memiliki rencana strategis, perusahaan kesulitan merumuskan sasaran kinerja pada berbagai tingkat organisasi, unit kerja hingga pada tingkat individu sehingga Sasaran Kinerja individu seringkali tidak sejalan dengan sasaran perusahaan. Masih banyak perusahaan menganggap kegiatan menetapkan sasaran kinerja dan penilaian kinerja sebagai kegiatan formalitas atasan dan bawahan. Padahal sasaran kinerja bermanfaat untuk mengarahkan sumber daya organisasi untuk meghasilkan kinerja yang unggul. Sistem manajemen kinerja bahkan menjadi alat manajemen yang efektif bukan hanya mengarahkan kinerja, namun juga mengendalikan perilaku karyawan dalam mencapai tujuan perusahaan. Melalui Pelatihan manajemen kinerja ini, peserta dapat memahami secara menyeluruh bagaimana merencanakan, mengimplementasikan, cara megukur, melakukan evaluasi dan perbaikan kinerja. Pelatihan ini juga membekali bagaimana memberdayakan karyawan dengan menggunakan proses coaching dan counseling serta kepemimpinan yang efektif. Peserta juga akan belajar bagaimana melakukan evaluasi pencapaian Kinerja Karyawan yang dilakukan secara berkala yang selaras dengan sistem Kompensasi dan Pengembangan SDM perusahaan.

TUJUAN

Memberikan pembekalan pengetahuan konsep dan keahlian teknis Manajemen Kinerja, serta melakukan perencanaan, eksekusi, pengendalian dan evaluasi kinerja. Pelatihan ini mengupas Sistem Manajemen Kinerja yang dibutuhkan untuk :

  1. Peningkatan produktivitas dan kinerja karyawan yang berdampak kepada peningkatan kinerja organisasi. Disini akan dibahas 2 aspek dalam Sistem Pengelolaan Kinerja yaitu Aspek Pencapain Sasaran Kerja / KPI dan Aspek Kompetensi.
  2. Pelatihan ini juga mempelajari keterkaitan Manajemen Kinerja dengan sistem SDM lainnya, terutama Compensation & Benefit dan Pengembangan SDM.
  3. Peserta juga akan mendapatkan bimbingan praktis bagaimana menyusun sistem Manajemen Kinerja, menyusun Formulir Penilaian Kinerja, prosedur Penilaian Kinerja dan menyusun Sistem Kompensasi dan Pengembangan SDM sebagai bagian dari Proses Manajemen Kinerja.
  4. Pembahasan beberapa kasus-kasus yang sering terjadi terkait implementasi Manajemen Kinerja dalam perusahaan.

BAHAN AJAR

Frame work Manajemen Kinerja

  1. HR Framework
  2. 5 Kunci Penerapan Sistem SDM
  3. Metode Manajemen Kinerja
  4. Siklus Manajemen Kinerja
  5. Keterkaitan Sistem Manajemen Kinerja dengan Sistem SDM lain (Manajemen Rekrutmen, Manajamen Pelatihan dan Pengembangan, Manajemen Karir, Strategi Kompensasi & Benefit).

Penyusunan Sistem Manajemen Kinerja

  1. Penyusunan Prosedur Manajemen Kinerja secara PRAKTIS.
  2. Penyusunan Sasaran Kerja
  3. Proses Coaching dan Counseling

Proses Penilaiaan Kinerja (Performance Appraisal)

  1. Penyusunan Formulir Penilaian Kinerja
  2. Implementasi Konsep 3P dalam Manajemen Kinerja
  3. Penyusunan Strategi Kompensasi & Benefit terkait Kinerja Karyawan (Merit Increase, Bonus/incentive).
  4. Formula Praktis Perhitungan Bonus dan Kenaikan Gaji
  5. Penyusunan Strategi Pengembangan SDM terkait Kinerja Karyawan

METODE PELAKSANAAN TRAINING PERFORMANCE MANAGEMENT

  • Presentasi, Studi Kasus dan Diskusi.
  • Materi diberikan secara praktis dengan contoh-contoh dan template dokumen

SIAPA PESERTA YANG HARUS HADIR..??

Staff, Supervisor dan Manajer SDM

TEAM TRAINER

YUDI HARIYANTO, S.SOS, CHRP.

Saat ini bekerja sebagai Human Capital & General Services Division Head di Perusahaan Energi dan lebih dari 10 tahun berpengalaman di beberapa MNC sebagai HR Manager yang memegang bidang Pengembangan SDM, Compensation & Benefit & Industrial Relations. Selain bekerja sebagai professional SDM, beliau juga sebagai Konsultan SDM dan mengajar di beberapa Universitas sebagai dosen tamu dan trainer untuk topik SDM seperti Performance Management, Competency Based Human Resources Management (CBHRM), Integrated Human Resources Management System, Training Management for Business Improvement, HR Manager for Non HR Manager, Compensation & Benefit Strategy, Human Relations, dll.

DURASI

3 Hari (Efektif 21 Jam: 09.00-16.00)

INVESTASI

Rp 7. 750.000,00/peserta (jakarta, bogor, bandung, yogyakarta, surabaya)

Rp 8.750.000,00/peserta (bali, balikpapan, lombok)

FASILITAS

Sertifikat, Modul, Training Kit, Lunch, Coffee Break, diselenggarakan di hotel berbintang.

INFORMASI DAN PROMO

Hub      : 021 – 756 3091
Fax       : 021 – 756 3291

CONTACT PERSON

0813 8280 7230, 0877 8868 8235

JADWAL TRAINING PERFORMANCE MANAGEMENT TAHUN 2018

  • 29-31 Oktober2018 Yogyakarta
  • 12-14 November 2018 Jakarta
  • 26-28 November 2018 Lombok
  • 11-13 Desember 2018 Surabaya
  • 26-28 Desember 2018 Bali

Share this post

Post Comment