Training ISO 26000 (Understanding and Implementing Corporate Social Responcibility) (12-13 September 2019 Bali)

LATAR BELAKANG 

Training CSR berdasarkan ISO 26000 ini adalah program pelatihan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan perusahaan/organisasi dalam memahami, merencanakan program dan mengimplementasikan corporate social responsibility berdasarkan ISO 26000. Program yang telah memikat banyak organisasi untuk mengikutinya ini sangat mendukung jenis organisasi baik sektor swasta, pemerintahan, lembaga swadaya masyarakat dan lembaga pelayanan masyarakat lainnya agar bisa membangung CSR di organisasinya yang tepat guna dan sesuai dengan harapan yang diinginkan. Hal ini penting dilakukan, dikarenakan penerapan CSR saat ini di dunia internasional dipandang sebagai satu langkah maju dalam peningkatan sistem manjemen mutu di perusahaan dan juga dalam rangka meningkatkan image dan produktifitas perusahaan di mata masyarakat social serta stakeholder.

Di Indonesia sendiri corporate social responcibility merupakan salah satu kewajiban yang harus di laksanakan oleh perusahaan. Hal ini sesuai dengan peraturan pemerintah yang termaktub pada pasal 74 UU Perseroan Terbatas (UUPT). Hal ini menuntut wajib bagi para perusahaan, kelembagaan maupun institusi untuk melaksanakan CSR dimana semua organisasi tersebut juga dituntut untuk memperhatikan aspek social, dan lingkungan selain daripada aspek keuangannya. Meskipun program ini belum seluruhnya di terapkan oleh organisasi-organisasi karena CSR dianggap tidak mampu memberikan dampak keuntungan keuangan dalam jangka pendek, dan karena ketidaktahuan dalam mengelolah CSR dengan baik.

Untuk memaksimalkan manfaat yang di peroleh dari penerapan CSR berdasarkan ISO 26000 bagi organisasi, maka diperlukan adanya proses pembelajaran yang optimal dan komprehensif bagi semua pihak yang terlibat dalam penanganan program CSR di perusahaan. Atas dasar itulah BMD Street Consulting yang telah dipercaya oleh banyak perusahaan dan organisasi bermaksud menyelenggarakan Training CSR berdasarkan ISO 26000 untuk membantu seluruh organisasi dan kelembagaan yang peduli, serta ingin membangun system pengelolaan CSR secara terarah dan terukur guna meningkatkan produktifitas di kelembagaan dan organisasi.

 

TUJUAN TRAINING ISO 26000- Corporate Social Responcibility (CSR)

  • Memberikan pemahaman dan motivasi kepada para pejabat/eksekutif di organisasi perusahaan, terkait dengan pentingnya membangun program CSR di perusahaan untuk keberlangsungan hidup perusahaan.
  • Memberikan pemahaman dan pengetahuan terhadap konsep dasar ISO 26000 sebagai panduan penerapan corporate social responcibility (CSR) dunia Internasional.
  • Memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada peserta pelatihan agar mampu melihat manfaat yang banyak dalam menerapkan CSR baik dari sisi pekerja dan perusahaan.
  • Memberikan arahan dan petunjuk kepada peserta yang terlibat dalam pelatihan agar mampu merencanakan program, mengimplementasikan, melaporkan program CSR kepada seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) dan juga mengevaluasi setiap program CSR yang telah di jalankan.
  • Memberikan tips dan trik yang efektif dalam membangun program CSR yang sukses
  1. Latar belakang pengembangan ISO 26000 sebagai rujukan dunia internasional dalam membangun program CSR untuk kemaslahatan masyarakat dunia.
  2. Mengapa organisasi harus membangun program CSR dan apa manfaat yang akan di peroleh.
  3. Pemahaman dan persyaratan CSR berdasarkan standar internasional ISO 26000
  4. Prinsip dan konsep dasar dalam membangun program CSR ISO 26000 terintegrasi dengan PP 74 UU Perseroan Terbatas.
  5. Overview and Scope ISO 26000 content of ISO 26000
  6. CSR Knowledge: definisi CSR, regulasi CSR, implementasi CSR, pelaporan CSR
  7. Proses perencanaan, membangun program, mengimplementasikan, membuat laporan dan mengevaluasi kesuksesan serta keefektifan program CSR.
  8. Isu-isu CSR di asia (perubahan iklim, tata kelola perusahaan, pekerja dan sumber daya manusia, isu lingkungan, kemitraan dengan pemangku kepentingan, akuntabilitas, transparansi, perilaku etis, penghormatan pada kepentingan stakeholder, kepatuhan terhadap hukum, penghormatan terhadap norma perilaku internasional, penghormatan terhadap HAM
  9. Pelaporan kinerja program corporate social responsibility (CSR) keseluruh pemangku kepentingan (stakeholder)
  10. Kiat sukses membangun, mempromosikan dan mendorong implementasi CSR berdasarkan ISO 26000
PESERTA YANG DIREKOMENDASIKAN PADA TRAINING ISO 26000-CSR
Para eksekutif perusahaan: Direktur, Komisaris dan para perwakilan manajemen yang menjabat sebagai: CSR Manager, Community and Corporate Manager, GA Manager, Production Manager, HSE Manager dan seluruh pihak yang bertanggung jawab terhadap hubungan eksternal organisasi kepada seluruh pemangku kepentingan (stakeholder)

PROFIL TIM PENGAJAR KLIK DISINI

DURASI

2 Hari (Efektif 14 Jam: 09.00-16.00)

 

INVESTASI

  • Rp 5. 000.000,00/peserta (jakarta, bogor, bandung, yogyakarta, surabaya)
  • Rp 5.750.000,00/peserta (bali, balikpapan, lombok, medan, makasar)

(Dapat Promo Cash Back/Discount Klik Disini)

 

FASILITAS

Sertifikat, Modul (Soft dan Hard Copy), Training kit (Ballpoint Tas jinjing), Tas Ransel, Jacket, Lunch, 2x Coffe break, foto bersama dan pelatihan dilaksanakan di Hotel berbintang.

 

INFORMASI DAN PROMO

Hub      : 021 – 756 3091
Fax       : 021 – 756 3291

 

CONTACT PERSON

0813 8280 7230, 0877 8868 8235

JADWAL TRAINING CSR TAHUN 2019 :

  • 12-13 September 2019 Bali
  • 26-27 September 2019 Malang
  • 10-11 Oktober 2019 Surabaya
  • 24-25 Oktober 2019 Bogor
  • 14-15 Nopember 2019 Yogyakarta
  • 28-29 Nopember 2019 Jakarta
  • 05-06 Desember 2019 Malang
  • 19-20 Desember 2019 Bandung

BELUM ADA JADWAL & WAKTU PELAKSANAAN YANG SESUAI…??? KLIK DISINI UNTUK MEREQUESTNYA..!!

 

REFERENSI:

  1. PT Star Energy
  2. PT Pertamina Hulu Energi ONWJ
  3. PT Kaltim Pasifik Amoniak
  4. PT Onamba Indonesia
  5. Djalaludin Pane Foundation
  6. PT. Tripatra Engineers & Constructors
  7. PT. Sriboga Flour Mill
  8. PT. Sriboga Ratu Raya
  9. PT Donggi Senoro LNG
  10. Program Pasca  Sarjana Fak. Hukum dan Ilmu Politik Univ. Gadjah Mada-Yogyakarta
  11. PT Kaltim Pasific Amoniak
  12. PT Onamba Indonesia
  13. PT. Pertamina Hulu Energi
  14. PT. Duta Bahari Menara Lines
  15. PT. Masada Jaya Lines
  16. PT. Citra Putra Kebun Asri
  17. PT. Chandra Batuah Alam Lestari
  18. PT. Biofarma
  19. PT. Mitshubishi Chemical Indonesia
  20. PT. Sinar Alam Duta Persada
  21. PT. Wana Hijau Pesaguan
  22. PT. PINDAD (Persero)
  23. PT. JICT
  24. PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk
  25. Wilmar International Plantation
  26. PT. Gane Permai
  27. PT. Kencana Sawit Indonesia
  28. Bank Jabar Banten (BJB)
  29. PT. Sucofindo
  30. PT. Hutan Rindang Banua
  31. PT. GMF Aero Asia
  32. PT. TIMAH (Persero) Tbk
  33. PT. Karenindo Citra Utama
  34. GIZ Paklim
  35. PT. Arara Abadi
  36. Putera Sampoerna Foundation
  37. Institut Teknologi Bandung (ITB)
  38. Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta
  39. Yayasan Tambuhak Sinta
  40. Perhimpunan untuk Studi dan Pengembangan Ekonomi dan Sosial (PERSEPSI)
  41. PT. Rinjani Kertanegara
  42. PT. Panggung Electric Citrabuana
  43. PT Anugerah Agung Prima Abadi
  44. PT. Globalindo Inti Energi
  45. PT. Indonesia Power
  46. Bank OCBC NISP
  47. Yayasan Puspa Cahaya Mandiri
  48. RS. Nahdatul Ulama Jombang
  49. PT Smart Tbk
  50. PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara
  51. Kangean Energy Indonsia, Ltd
  52. FK-TSP Kab. Tanah Bumbu
  53. PT Wanatiara Persada
  54. Lapindo Brantas Inc
  55. PT Badak  LNG
  56. Total E&P Indonesie
  57. Yayasan Hadji Kalla – Makassar
  58. PT Bank Mizuho Indonesia
  59. PT Sarana Multi Insfraktruktur
TESTIMONI PARA ALUMNI PELATIHAN CSR :
  • Setelah mendapatkan Training Corporate Social Responcibility (CSR) berdasarkan ISO 26000 ini banyak memberikan pengetahuan dan membuka wawasan untuk bagaimana memulai dan mengimplementasikan CSR di perusahaan. Teuku Darmawan, Assisten Manager Dept Produksi PT Onamba Indonesia
  • Training disampaikan dengan banyak diskusi interkatif yang sangat membantu dalam memahami penerapan CSR di perusahaan, Trainer banyak memberikan contoh-contoh implementasi CSR dan sangat komunikatif serta mempunyai pengalaman dalam menerapkan CSR, So tidak hanya teori. Maka secara keseluruhan membuka wawasan saya dalam program CSR dan Semangat melakukan CSR..!!!. Hotnida Tambunan, PPIC Manager PT Onamba Indonesia
  • Materi menggunakan bahasa-bahasa yang simple dan mudah di cerna. Popy Pancawaradani, Corporate officer  PT. Sriboga Ratu Raya.
  • Training CSR yang diselenggarakan oleh BMD Street Consulting ini menambah ilmu dan pengetahuan saya dalam merencanakan serta mengimplementasikan CSR, dan saya berharap sesudah pelatihan ini saya bisa mengimplementasikannya diperusahaan tempat saya bekerja. Arief Hidayat, PR & CSR Officer PT Kaltim Pasifik Amoniak
  • Training Training ISO 26000 ini sangat bermanfaat dalam mendukung pekerjaan saya.Donovan Bustami, Manager CSR Wilmar International Plantation
  • Mantap !!! Sangat menambah wawasan dan pengetahuan mengenai CSR !.Muzaiin Arfa Satria CSR officer, PT. Kencana Sawit Indonesia.
  • Dalam penyampaian materi, instruktur melakukannya dengan sangat menyenangkan sehingga mudah untuk dipahami, Aditia Kabag. Administrasi Umum & CSR PT. TIMAH (Persero) Tbk
  • “Cara berkomunikasi dan penyampaian materi sangat baik, didukung dengan media dan fasilitas lokasi training yang baik, sehingga materi yang diterima oleh peserta training jadi lebih mudah dipahami” Ardiyansyah. A Staff CDCR PT. Karenindo Citra Utama
  • “Training ISO 26000 – Understanding and Implementing Corporate Social Responcibility (CSR) ini sangat menambah kompetensi saya terhadap bidang pekerjaan yang saya lakukan dalam meningkatkan knowledge terhadap standard, implementasi dan monitoring evaluasi kegiatan di perusahaan.” Eko Juni Eksanto, Assistant Manager PT. Arara Abadi
  • “Trainingnya sangat bagus, selain itu Trainer dan EO sangat ramah, ilmu yang didapt banyak, langsung dari studi kasus dan pengalaman trainer ^_^. Kineta Gisela Dionia Institut Teknologi Bandung
  • “Bagus (y) sangat mudah untuk dipahami, banyak contoh-contoh real yang digunakan jadi lebih dapat sensenya” Nur Aini Wijayanti – Program Officer Putera Sampoerna Foundation.
  • “Materi yang disampaikan oleh trainer bagus dan banyak share tentang pengalamannya dilapangan, sehingga menambah informasi untuk saya.” Siska L. Tobing – Corporate Communication Officer PT. GMF Aero Asia
  • “Training Corporate Social Responcibility yang dibawakan oleh BMD Street Consulting Sangat Mantap !!” Abu Muchsin – Pengurus Perhimpunan untuk Studi dan Pengembangan Ekonomi dan Sosial (PERSEPSI)
  • “Menambah motivasi dan berkesan sekali dikarenakan Trainer sangat berpengalaman”Sonhadi Slamet, External Manager – PT. Rinjani Kartanegara.
  • “Dari training yang dilaksanakan, saya mendapat masukan atas materi yang diberikan, sehingga dapat diterapkan dalam kegiatan CSR di perusahaan kami yang akan mulai merencanakan program/kegiatan CSR.” Erwin Garnadi, CSR Officer-PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara
  • “Materi yang disampaikan dan contoh kasus sangat memberi pencerahan pada bidang CSR.”Ferra Febrina, Officer-Kangean Energy Indonsia, Ltd
  • “Trainer OK, karena beliau adalah seorang prkatisi, sehingga mampu memberikan materi & arahan sesuai dengan kenyataan.”Irfany Rizqiyah, Officer-Kangean Energy Indonsia, Ltd
  • “Materi yang disampaikan cukup lengkap dan jelas, menarik, karena banyak contoh implementasi program, lebih memahami ISO 26000 secara utuh.” Siska Oktavia, PGA Officer.
  • “Sangat membantu dalam memahami bagaimana penerapan CSR didalam perusahaan.”Sandri Sanangka, SIP, Supertendent-PT Wanatiara Persada
  • “Memberikan pemahaman baru mengenai CSR dan ruang lingkupnya sesuai ISO 26000” Reta Yudistyana, Corporate Communication-PT Badak NGL.
  • “Materi training yang disajikan sangat bagus dan sangat berkaitan  dengan bidang pekerjaan saat ini dan referensi cukup lengkap.” Rifkiandi Darajatun, Head Departtement -Total E&P Indonesie.
  • “Setelah saya mengikuti Training ISO 26000 – Understanding and Implementing Corporate Social Resposcibility (CSR) ini sangat bermanfaat sekali, Membuka Perspektif baru, mengajarkan saya agar bisa memanage pekerjaan agar lebih terstruktur dan pekerjaan saya di bidang tanggung jawab sosial menjadi lebih SMART (Spesific, Measurable, Achievable, Realistik and Time-bound) Ahmad Ali Syahbana, Supervisor – Yayasan Hadji Kalla – Makassar.
  • “Materi yang disampaikan menarik dan menambah wawsan peserta dalam bidang Corporate Social Responsibility (CSR)” Andi Idjo Aidit Dien, Staff – Yayasan Hadji Kalla – Makassar.
  • “Training ISO 26000 – Understanding and Implementing Corporate Social Responsibility (CSR) ini memberikan saya pengetahuan yang belum pernah saya dapatkan sebelumnya. yang dapat membantu saya dalam pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR)” Heryanto, PLT Section Head – Yayasan Hadji Kalla – Makassar.
  • “Training ini menambah pengetahuan untuk membuat prosedur pelaksanaan program CSR lebih baik. Training ISO 26000 ini adalah Training ISO 26000 pertama yang pernah saya ikuti, semoga kedepannya bisa ikut training seperti ini lagi” Rahmatul Rizki, Staff – Yayasan Hadji Kalla – Makassar.
  • Training ini sangat membantu kami untuk memahami sistem pengelolaan CSR di Yayasan Hadji Kalla. kami berharap training ini dapat berkelanjutan dalam bentuk konsultasi atau sharing mengenai program – program CSR “Zainal, Supervisor – Yayasan Hadji Kalla – Makassar.
  • Silahkan review dokumentasi program pelatihan kami dibawahini, atau klik disini untuk video-video dokumentasi lainnya

Share this post