Training Creative Thinking and Innovative (25-26 Oktober 2018 Bogor)

PENGANTAR

Training Creative Thinking and Innovative – Siapa perusahaan yang saat ini tidak ingin maju..?? dan perusahaan mana yang tidak mendapatkan tantangan dalam berbisnis..??. Tuntutan dari semua itu, menuntut adanya pengembangan dan perubahan nyata menjadi lebih baik bagi sebuah perusahaan yang ingin bertahan dalam persaingan global yang ketat. Menghadapi hal demikian penting bagi organisasi bisnis mengeluarkan inovasi-inovasi terkini keseluruh aspek organisasi seperti: proses dan teknologi, produk, pelayanan maupun ekspansi bisnis baru. Inovasi-inovasi inilah yang menjadikan beberapa perusahaan besar dunia meraih kesukesan dalam mengembangkan bisnisnya, diantaranya seperti: apple, toyota, microsoft, google dan sebagainya.

Secara teori dan konsep aplikasi inovasi merupakan proses berpikir sistemik, yang di mulai denganya berfikir kreatif sampai dengan mengeluarkan gagasan baru menjadi suatu bentuk inovasi yang bermanfaat. Untuk mendapatkan inovasi terbaru pada umumnya akan mengalami banyak hambatan dan tantangan, baik yang muncul dari diri sendiri, kebiasaan maupun yang muncul dari lingkungan sekitar. Hal ini yang penting di pahami dan di kuasai oleh para pelaku organisasi dan karyawan dalam menghadapi tantangan serta hambatan yang ada. Di mana dengan adanya langkah-langkah untuk senantiasa berinovasi perusahaan bisa tetap maju dan eksis dalam persaingan global yang kuat.

Program Training Creative Thinking and Innovative ini akan membantu seluruh peserta yang terlibat dalam memahami :pola fikir kreatif, mampu merangsang munculnya ide-ide kreatif, kegunaan dan fungsi berpikir kreatif, serta langkah-langkah apa saja yang mungkin di lakukan dalam melakukan inovasi ditempat kerja.

MAKSUD & TUJUAN

Akan banyak manfaat yang akan di dapatkan setelah menyelesaikan program Training Creative Thinking and Innovative ini, di mana diantaranya setelah menyelesaikan program ini, para peserta diharapkan mampu :

  1. Memahami konsep daya fikir otak kanan dan otak kiri, termasuk kegunaan serta memaksimalkan potensi yang ada.
  2. Bisa menggali kemampuan dan kekuatan agar bisa memunculkan ide-ide kreatif yang bermanfaat
  3. Bisa dan mampu mengidentifikasi ide-ide kreatif yang muncul secara terstruktur dan tepat sasaran
  4. Mendapatkan terobosan-terobosan baru dalam berinovasi dan ide-ide kreatif lainya

MODUL

  1. Teknik analisa dan uji kreatif diri
  2. Persamaan/perbedaan, manfaat dari kreatif dan inovatif,
  3. Fungsi dan peran otak kiri dan otak kanan, dan kaitannya dalam menciptakan ide-ide baru.
  4. Mental blocks and Self Limiting habits
  5. 5 langkah menciptakan ide baru : Identification, Exploring (Out of the box thinking), incubation, illumination, evaluation dan latihannya.
  6. Teknik dan metode berpikir kreatif : Brainstorming, Attribute Listing, Force Relationship, Scamper, Random words dan latihanya
  7. langkah cerdas membangun inovasi: Begin the innovation, develop a business effective strategy, apply the business development, decline.

SIAPA PESERTA YANG HARUS HADIR..??

Dept. SDM perusahaan, para kepala departemen, manajer dan semua pihak yang terkait dengan langkah-langkah membangun inovasi baru di perusahaan.

INSTRUKTUR

Dr. Budi Santoso, SE, MM.

Latar belakang pendidikan beliau adalah Lulusan Program S1 Jurusan Ekonomi, IKIP Jakarta tahun 1982, Magister Management (S2), Universitas Indonesia, lulus tahun 1992 dan Lulus Program Doktor (S3) Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Jakarta Sebagai praktisi perusahaan dan pendidikan beliau sudah lebih dari 33 tahun aktif di berbagai bidang, diantaranya sebagai Management Trainee, Staff Personalia, Manager HRD di PT. Dharma Niaga hingga menjadi Direktur Business Development di PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (BUMN), Komisaris Utama. PT.Tri Sari Veem, Wakil Presiden Direktur PT. Isuzu Astra Motor Indonesia. Aktif juga sebagai dosen di “YAI“, Dosen Pascasarjana Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta, Ketua Pusat Pengembangan Eksekutif Fakultas Ekonomi UNJ, Konsultan HRD dan bisnis serta pernah menjadi Editor dan dewan redaksi, Majalah Swadharma (1990). Pengalaman dalam Proyek pekerjaan dan kompetensi: Penyusunan sistem dan prosedur perusahaan, Penyusunan Peraturan Perusahaan; Mendirikan Koperasi Pegawai, Restrukturisasi organisasi, Penyusunan restrukturisasi utang perusahaan. Analisis highest and best uses properti BUMN; Menyusun dan melaksanakan program, Manajemen training perusahaan; Pengembangan Pelatihan soft skills. Pengembang pelatihan soft Skills mahasiswa, Ketua Tim Likuidasi Dana Pensiun, penyelenggara seminar Nasional. Pengalaman sebagai dosen untuk mata kuliah: Manajemen SDM, Performance management, Stratejik Manajemen, Business Plan, Studi Kelayakan bisnis dan Manajemen bisnis dan lain sebagainya. Kursus, seminar & Pelatihan yang pernah di ikuti dalam dan luar negeri: Basic Accounting, Marketing Management, Personnel Management, Workshop on productivity measurement and analysis ILO/UNDP Jakarta 1988, Participative Management, Facilitator TQC, Workshop on Organization Planning, University Of Oregon, 1993, Jamsostek Seminar, Seminar Dana Pensiun, Jakarta, International Public Sector Human Resources Management Best Practice, Monash University, Melbourne Australia 1994, Industrial relation technical meeting, Depnaker 1996, Asian Productivity Organization workshops, Srilangka 2005, Karya Tulis yang dipublikasikan: Buku “Sailing the Sinking Ship”, bangkitnya BUMN Niaga dari keterpurukan. Penerbit Gema Persada Press Jakarta, 2010, Buku “Pintar-pintar Jadi Pegawai” Penerbit KAFE UNJ, 2011.

METODE PELAKSANAAN

Program ini menggunakan metode interaktif di sampaikan dengan konsep: Enhanced Lecture, Group discussion, Exercise, Experiential simulation, such as : Role-play, games, and Skill practice.

TRAINER

Dr. Ir. Surachman Surjaatmadja, MM & Partner

INVESTASI

Rp 7.750.000,00/peserta (Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya)

Rp 8.750.000,00/peserta (Bali, Lombok, Balikpapan)

DURASI

3 hari (efektif 21 Jam, dimulai pukul: 09.00-16.00)

FASILITAS

Sertifikat, Modul, Training Kit, Lunch, Coffee Break, diselenggarakan di hotel berbintang.

INFORMASI DAN PROMO

Hub      : 021 – 756 3091
Fax       : 021 – 756 3291

CONTACT PERSON

0813 8280 7230, 0877 8868 8235

JADWAL TRAINING TAHUN 2018

  • 25-26 Oktober 2018 Bogor
  • 6-7 November 2018 Surabaya
  • 21-22 November 2018 Lombok
  • 3-4 Desember 2018 Jakarta
  • 19-20 Desember 2018 Bogor

Share this post

Post Comment