Online Training Cara Pembuatan Makanan Yang Baik (CPMB) ( 01-02 Agustus 2022 )

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT sebagaimana Online Training Cara Pembuatan Makanan Yang Baik (CPMB) telah selesai dilaksanakan dengan media zoom pada tanggal 01-02 Agustus 2022 ,pukul 09:00-15:30 WIB.Peserta ini diikuti oleh UPT RSUD KH Mansyur. Pelatihan ini diikuti oleh 2 peserta yang terdiri dari Juru Masak. Pada program Training Cara Pembuatan Makanan Yang Baik (CPMB) – Cara Pembuatan Makanan Yang Baik atau yang di singkat CPMB adalah suatu pedoman sekaligus petunjuk yang menjelaskan bagaimana membuat,  mengolah dan mengemas makanan (manufaktur) agar aman, bermutu, serta layak untuk dikonsumsi. Panduan tersebut berisi penjelasan-penjelasan terkait persyaratan minimum dan pengolahan umum yang harus dilakukan dan dipenuhi dalam proses penanganan bahan pangan di seluruh mata rantai di mulai dari bahan baku sampai produk akhir. Adapun maksud dan tujuan dari program Training Cara Pembuatan Makanan Yang Baik (CPMB)  ini yaitu:

  • Peserta mampu memahami persyaratan dan implementasi CPMB di industri pangan yang meliputi tahap perencanaan, pelaksanaan, perbaikan dan pemeliharaan.
  • Bagi perusahaan yang menerapkan CPMB dapat memberikan jaminanproduk pangan yang bermutu dan aman dikonsumsi.
  • Bagi perusahaan yang menerapkan CPMB dapat memberikan menjamin kualitas dan keamanan pangan
  • Bagi perusahaan yang menerapkan CPMB dapat mengurangi kerugian dan pemborosan
  • Bagi perusahaan yang menerapkan CPMB dapat memberikan jaminan efisiensi dalam pengolahan dan proses produksi
  • Bagi perusahaan yang menerapkan CPMB telah memenuhi persyaratan peraturan/ spesifikasi/sandar/regulasi yang berlaku

Berikut ini daftar nama peserta yang mengikuti  Training Cara Pembuatan Makanan Yang Baik (CPMB)  :

  1. Lidawati
  2. Suhriah

Acara dibuka oleh BMD Street Consulting dan dilanjutkan presentasi pemateri dari BMD Street Consulting yaitu Bapak Ir. Renaldo Moontri, MM yang memberikan materi tentang. adapun materi lebih spesifiknya tentang :

  1. Pengantar macam-macam standar penyusunan sistem standard operating procedure
  2. Kebijakan penyusunan SOP yang merujuk kepada sistem dokumentasi ISO 9001 Quality Management System.
  3. Mendesain strategi dan kebijakan sebagai dasar standard operating procedure
  4. Mendesain SOP perusahaan berdasarkan masing-masing pekerjaan dan Departemen
  5. Teknik penyusun, menulis dan mendokumentasikan standard operating procedure
  6. Membangun Team SOP sebagai fungsi untuk mengendalikan dan menjaga keefektifan sistem serta evaluasi sebagai dasar perbaikan dan pengembangan SOP kedepan
  7. Strategi kebijakan dan proses sosialisasi standard operating procedure, uji coba sistem standard operating procedure dan perjalanan SOP dalam lingkup pekerjaan yang menjadi satu kesatuan dalam sebuah perusahaan/organisasi.

Untuk Perusahaan/Laboratorium yang ingin menyelenggarakan Training Cara Pembuatan Makanan Yang Baik (CPMB)  yang sudah kami agendakan maupun request khusus judul training tertentu, silahkan anda hubungi kontak kami untuk informasi lebih jelasnya. dan untuk melihat Foto – Foto Kegiatan pelatihan ini silahkan klik disini.

TESTIMONIAL :

  • “Sangat banyak ilmu yang bisa diterapkan di Rumah Sakit tempat bekerja, trainernya sangat membantu ketika kami banyak sharing”Lidawati,UPT RSUD KH Mansyur.

Share this post