BMD Street Consulting

  QHSE Training and Engineering Consultant

Training K3 Rumah Sakit- Kesehatan dan Keselamatan Kerja Rumah Sakit (Almost Running : 19-20 Desember 2016 Yogyakarta)

PENGANTAR TRAINING K3 RUMAH SAKIT

Training K3 Rumah Sakit - Industrialisasi rumah sakit saat ini mempunyai peran utama dalam sisi kehidupan masyarakat di Indonesia. Salah satunya program kesehatan BPJS yang sudah di galakan oleh kementerian kesehatan RI untuk meningkatkan kesejahteraan hidup seluruh warga Indonesia. Sehingga peningkatan pengguna jasa pelayanan kesehatan kian hari makin meningkat pesat seperti di rumah sakit, balkes, puskesmas, klinik dan sebagainya. Hal inilah yang juga berdampak kepada aspek teknis di lingkungan rumah sakit dan semisalnya yaitu kesehatan dan keselamatan kerja. Mengingat pelayanan kesehatan seperti rumah sakit, balkes, puskesmas, dan klinik adalah industrialisasi yang padat karya (menggunakan teknologi terkini, banyak melibatkan banyak tenaga kerja/ahli dan semisalnya) maka terkait dengan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3 Rumah Sakit), Safety Pasien perlu di tingkatkan untuk mencegah dan meminimalisir faktor dan resiko kerja yang mungkin terjadi di rumah sakit.

Bentuk tindak lanjut dan keseriusan dari itu semua, kini implementasi K3 Rumah Sakit sudah menjadi wajib di industrialisasi rumah sakit sebagai syarat untuk mendapatkan pengakuan secara hukum dan juga kualitas dari pelayanan yang di berikan yaitu Implementasi K3 Rumah Sakit merupakan salah satu syarat yang harus di penuhi apabila rumah sakit ingin terakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KARS). Dan selain itu juga implementasi K3 di industri rumah sakit yang dilakukan oleh industrialisasi rumah sakit merupakan bentuk kepatuhan kepada hukum yang berlaku di Indonesia, dimana implementasi kesehatan dan keselamatan kerja (K3) kini juga telah di diatur dalam undang-undang PP 50 tahun 2012 tentang implementasi kesehatan dan keselamatan kerja.

Menindaklanjuti kebutuhan pemahaman terhadap Implementasi Kesehatan dan Keselamatan Kerja di Rumah Sakit tersebut, sebagai salah satu Safety Consultant ternama yang telah banyak membantu rumah sakit dan jasa pelayanan kesehatan lainnya dalam memberikan bimbingan dan membantu pengembangan sumber daya manusia di rumah sakit agar bisa berbudaya K3, berperilaku aman, dan melakukan kerja secara hati-hati dan selamat  BMD Street Consulting  bermaksud menyelenggarakan Training K3 Rumah Sakit yang sangat di anjurkan untuk di ikuti oleh seluruh rumah sakit di berbagai kelas, baik sebagai bentuk kesadaran dalam menciptakan budaya kerja yang aman (safety) maupun sebagai proses yang harus diterapkan oleh sebuah rumah sakit dalam menempuh proses akreditasi rumah sakit oleh KARS. 

MAKSUD DAN TUJUAN TRAINING K3 RUMAH SAKIT

Maksud dari program pelatihan ini adalah untuk memberikan penjelasan dan pemahaman kepada seluruh peserta yang terlibat terhadap pentingnya implementasi sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja untuk mengurangi dampak dan resiko bahaya dalam aktifitas kerja, dan juga mampu membangun serta mengelola dan mengendalikan program K3 yang di bangun agar terjaga keefektifanya. Selain itu juga dengan telah terimplementasikan standar kesehatan dan keselamatan kerja di rumah sakit (K3RS) akan menjadi penunjang rumah sakit dalam menempuh program Akreditasi oleh KARS/JCI. Secara garis besar tujuan program ini diantaranya setelah menyelesaikan program pelatihan ini diharapkan peserta mampu:

  • Memahami dan mengusai prinsip sekaligus sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja di rumah sakit.
  • Memahami dan menguasai terkait dengan kebijakan dan peraturan K3 di rumah sakit.
  • Peserta mampu membuat, mendokumentasikan serta merencanakan program-program K3 untuk disosialisasikan di masing-masing instansi demi menciptakan suasan kerja yang aman serta untuk meningkatkan kepuasan dan kepercayaan pelanggan.
  • Peserta mampu mengimplementasikan K3 dalam aktifitas kerja dan mampu melakukan upaya-upaya pencegahan bahaya yang mungkin terjadi (musibah: kebakaran, gempa, banjir, tanah longsor dan semisalnya)
  • Mempunyai ketrampilan dan keahlian dalam evakuasi pasien dan penyelamatan dokumen dan aset penting.
  • Meningkatkan ketrampilan mengendalikan Bahan Berbahaya dan Beracun / B3.
  • Mempersiapkan Rumah Sakit memenuhi standart Akreditasi Rumah Sakit (KARS/JCI)

BAHAN AJAR TRAINING K3 RUMAH SAKIT

  • Peraturan dan perundang-undangan K3 Rumah Sakit
  • Implementasi Kesehatan dan Keselamatan Kerja Rumah Sakit persyaratan akreditasi JCI (Joint Commission International /KARS (komite akreditasi rumah sakit Indonesia)
  • Dasar-dasar dan prinsip K3
  • Pengenalan Sistem K3 Rumah Sakit
  • Penyusunan program k3 Rumah Sakit
  • Identifikasi dan penilaian serta pengendalian resiko bahaya di Rumah Sakit meliputi: Bahaya Fisik, bahaya kimia, bahaya biologi, bahaya fisiologi, bahaya psikologi dan lain sebagainya.
  • Penanganan dan perawatan medis terkait dengan resiko bahaya yang ditimbulkan (Tabung Gas Bertekanan, Jarum Suntik, Panel Listrik etc)
  • Penggunaan alat pelindung diri (APD ) terkait dengan bidang medis (Masker, Sarung Tangan, Kaca mata, etc
  • Laboratory safety
  • Penanganan bahan-bahan kimia (cair/padat) yang mudah terbakar dan meledak
  • Penanganan dan pengolahan limbah Rumah Sakit

PESERTA YANG DIREKOMENDASIKAN

Team Anggota P2K3 Rumah Sakit (Klinik, Lab, RS), Departemen K3 dan Mutu Rumah Sakit, QHSE Manager dan supervisor Rumah Sakit, Dokter K3 Perusahaan, Perawat, Bidan, HRD Rumah Sakit dan semua pihak yang terkait dengan Kesehatan dan Keselamatan Kerja di Rumah Sakit dan seluruh team yang terlibat dalam proses akreditasi rumah sakit.

METODE PELAKSANAAN

Training K3 Rumah Sakit ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep dan prinsip dasar K3RS, contoh implementasi dan sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja RS, berlatih menggunakan konsep, diskusi interaktif dan latihan mengindentifikasi bahaya di RS serta penanganan dan pengendaliannya. Disampaikan dalam bentuk ceramah, diskusi interaktif dan presentasi kelompok.

INSTRUKTUR TRAINING K3RS

Dr. Anugerah, MKK

Pengalaman beliau sudah lebih dari 10 tahun di bidang K3, baik sebagai team K3 medis rumah sakit hingga menjadi Senior dokter K3 di perusahaan Oil and Gas terbesar di Indonesia. Beberapa karir beliau diantaranya: Klinik Perwira Medical-Bekasi, RSU Serukam Kalimantan Barat, Eka Hospital BSD City, Medika Plaza. Kompetensi yang beliau kuasai meliputi K3 Medic, Kesehatan Kerja (HIPERKES), etc. Berbagai pelatihan berbasis kompetensi K3 untuk bidang medic telah beliau kuasai baik yang diselenggarakan di luar maupun dalam negeri. Sebagai konsultan dan trainer beliau pernah membantu berbagai lembaga pelayanan kesehatan masyarakat seperti RSUD Nunukan-Kalimantan Timur, RSUD Aji Bahtera Dewa Agung Sakti, Samboja Balikpapan-Kalimantan Timur, Rumah Sakit Omni Internasional Alam Sutera, RSU PKU Muhamadiyah Bantul-Yogyakarta dan lain

Dr. Troupy Mirensy Langie

Beliau memiliki latar Belakang Penddikan di fakultas Kedokteran di Universitas Brawijaya Dengan Spesialis Skill dan Kompetensi yang dikuasai meliputi: Effective Supervisory Leadership, Medical Procedure Training Program ”Occupational Health,Safety & Loss Control”, “Training Safety Leadership and Safety at Work”, Medical Procedure Training Program”Burn Management At Field & Hospital CareAcute”, Medical Procedure Training Program”Acute Brain & Spinal Management”, Medical Procedure Training Program “Chest & Abdominal Trauma Management”,Medical Procedure Training Program “Spine,Pelvic & Severe Limb Trauma”, Medical Procedure Training Program “Cardiac Emergencies”, Medical Procedure Training Program ”Head & Brain Emergencies Management”, Medical Procedure Training Program ”Advance Airway Management”, Sea Survival & Offshore Emergency Prosedures, Basic Fire Fighting Training, Tropical-Basic Safety Induction & emergency Training, Sea Survival Training, HIPERKES training, Advance Cardiac Life Support Training (ACLS), Advance Trauma Life Support Training (ATLS). dan saat ini aktif sebagai tenaga ahli pengajar di BMD Street Consulting, Beberapa Rumah Sakit yang pernah beliau tangani dalam pengembangan sumber daya manusia terkait dengan kompetensi pengembanagan diantaranya: RS Pondok Indah Jakarta, RS Graha Juanda Bekasi, RSUD Gunung Jati Cirebon, Ciputra Hospital, dan masih banyak lainnya.

Mayarni, SKp, MKes

Latar belakang pendidikan Pasca Sarjana K3 UI, berpengalaman sebagai praktisi K3 sudah lebih dari 30 tahun dan telah banyak mengikuti pelatihan terkait K3 dalam dan luar negeri seperti: Assessor for Malcolm Baldrige National for Quality Assurance, Assesor on Occupational Safety and Health, Awareness and Development ISO 14001, Examination of Lead Auditor on ISO 14001 dan lain-lain. Berpengalaman juga sebagai pengajar (dosen) di FKM UI, FKM Urindo, UHAMKA, STIKIM, STIKES Mitra Ria Husada, STIKES Binawan, AKPER PERTAMEDIKA, STIKES PERTAMEDIKA, AKPER RS Yayasan Jakarta, Nara sumber pelatihan Attitude Development, Nara sumber kursus Persiapan Pensiun Pertamina, Nara sumber pelatihan Malcolm Baldrige PERTAMEDIKA,,Nara sumber pelatihan Higiene Industri Muda (HIMU), Nara sumber pelatihan K3 untuk dokter (Pusat Kajian K3 UI), Nara sumber pelatihan K3RS RSUD Kanuyoso Balikpapan, Nara sumber pelatihan pengelolaan limbah RS, Penguji Sertifikasi Profesi Higiene Industri Muda, Anggota Tim UI untuk penyusunan dokumen UKL/UPL 2011, Anggota Tim Higiene Industri UI untuk BHP Billiton 2011, Konsultan Limbah RS PT. Macom 2011, Nara Sumber pelatihan K3LL (Depkes, Depnaker, Hiperkes, UI, dll), Pembicara pada seminar-seminar nasional dan internasional, Tim Penyusun Draft Pedoman K3RS Depkes, Tim Penyusun Draft Pedoman Pengelolaan Lingkungan Depkes, Tim Penyusun Draft Audit Lingkungan Depkes, Tim Penyusun Panduan Pelaksanaan Vaksinasi Hepatitis B di Pertamina 1986, Tim Penyusun Pedoman Penanggulangan Keadaan Darurat dan Bencana PT.Pertamina, Tim Penilai K3LL Pertamina, Tim Audit Internal K3LL Pertamina/RSPP, Tim Pertamina Emas 2007 dan masih banyak yang lainya

Ir. Matheus Nugroho MP

Latar belakang pendidikan beliau adalah Master of Science, Agriculture Technology Brawijaya University, Malang. Senior Trainer dan Konsultan BMD Street Consulting ini terdaftar sebagai Auditor dan bersertifikasi IRCA. Beliau mempunyai pengalaman lebih dari 10 tahun untuk bidang implementasi Sanitasi and Hygiene, sistem ISO (ISO 9001, ISO 14001, ISO 22000), Food Safety Management System (HACCP, GMP dan SSOP), Kesehatan dan Keselamatan Kerja Rumah Sakit dan Industri serta Productivity Improvement. Selain itu juga pernah aktif mengajar sebagai dosen di Universitas Yudharta Pasuruan, Dosen Tamu di Univ. Brawijaya-Malang, ITS dan UNAIR-Surabaya. Beberapa perusahaan yang pernah di tangani baik sebagai Trainer ataupun Konsultan salah satunya yang berasal dari sektor pelayanan rumah sakit yaitu seperti: RSI Siti Aisyah Madiun, RSU ‘A’ Ponorogo, RS PKU Muhammadiyah Sekapuk, RSM Siti Khadijah Gurah, RSM Jombang, RSUA Diponegoro Ponorogo, RSIA Aminah, RSM Ahmad Dahlan, RSIA PKU Muhammadiyah Rogojampi, RSI Fatimah Banyuwangi, RS UMM, RS Muhammadiyah Bandung Tulung Agung, RSI Hasanah, RS Muhammadiyah Gresik, RS Aisyiyah Bojonegoro, RSIM Sumberrejo, RSM Lamongan, RSAB Muhammadiyah Tuban, RSM Surabaya, RSUM Surya Melati Kediri, RS Fatimah Tulangan, RSM Babat, RSI Aisyiyah Nganjuk, PT. Samboja Prima Coal, PT. Mahakam Jaya Perkasa, PT. Pupuk Kaltim, PT. Petrokimia Gresik, PT. Sorini Agro Asia Corporindo Tbk, PT.  Bukit Asam Sumatera Selatan, PT.  PQ Silica Corporation Sier-Pasuruan, PT. Carrefour, PT. Nata De Coco Syrup Singosari-Malang, Multi Spunindo Jaya-Sidoarjo, PT Star Energy, PT. Gobel Dharma Sarana Karya, PT. Leighton Contractors Indonesia, PT. Pahala Bahari Nusantara, PT Meidoh Indonesia, PT. Teknindo Geosistem Unggul,  dan lain sebagainnya.

dr. Afrina, MKK.

Latar belakang pendidikan beliau adalah Magister Kesehatan dan Keselamatan Kerja Universitas Indonesia. Sebagai praktisi kesehatan beliau sudah lebih dari 6 tahun aktif di berbagai bidang, diantaranya dokter in house clinic di klinik PT. Panasonic Jakarta, dokter PTT di RS Parindu PTPN XIII Kalimantan Barat, dokter in house clinic di klinik PT. Mitsuba Cibitung, dokter in house clinic di klinik PT. JHHP Jakarta, dokter in house clinic di klinik PT. YKK Depok. Selain itu juga beliau kerap kali terlibat menjadi pembicara dalam banyak pelatihan kompetensi keahlian, yaitu: Training First Aid (P3K) (PT. Ritra Cargo Indonesia), Training Penanggulangan Penderita Gawat Darurat (PPGD) dengan peserta dari RSUD Nunukan. Training Penanganan Penderita Gawat Darurat Obstetri Neonatus (PPGDON) Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, Puskesmas Tanjung Pandan Kabupaten Belitung, Puskesmas Air Saga Kabupaten Belitung, Puskesmas Sijuk Kabupaten Belitung, Puskesmas Simpang Rusa  Kabupaten Belitung, Puskesmas Membalong Kabupaten Belitung, Puskesmas Selat Nasik Kabupaten Belitung, Puskesmas Pembantu Buluh Tumbang Kabupaten Belitung, Puskesmas Tanjung Binga Kabupaten Belitung, Puskesmas Pembantu Cerucuk Kabupaten Belitung, Puskesmas Badau Kabupaten Belitung, RS. Salak Kota Bogor, RSU Kec. Sawah Besar, RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar, RSUD Sekarwangi Sukabumi, RSU Kecamatan Kramat Jati, Dinas Kesehatan Kab. Halmahera Selatan, Puskesmas Laiwu Kab. Halmahera Selatan, Puskesmas Wayaua Kab. Halmahera Selatan, Puskesmas Loleojaya Kab. Halmahera Selatan, Puskesmas Jiko Kab. Halmahera Selatan, Puskesmas Makian Kab. Halmahera Selatan, Puskesmas Wayaloar Kab. Halmahera Selatan, RS Khusus Bedah Rawamangun. Training Kesehatan dan Keselamatan Kerja di Laboratorium Rumah Sakit dengan Peserta dari RSUD Kabupaten Balaraja, Training Kesehatan dan Keselamatan Kerja di Rumah Sakit dengan peserta dari RS TK IV Salak Bogor, RS Restu Ibu Balikpapan, RSUD Dr. Soeselo Kab. Tegal,RSUD Dr. Agoesdjam Ketapang RSU Annisa Medical Centre (AMC) Cileunyi Bandung, RSU Haji Medan dan masih banyak yang lainnya.

DURASI

2 Hari (Efektif 14 Jam, dimulai pukul: 09.00-16.00)

INVESTASI (Tidak Termasuk Penginapan)

Rp 4.350.000,00/peserta (Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Malang, Surabaya)
Rp 5.350.000,00/peserta (Bali, Lombok)

FASILITAS
Sertifikat, Modul (Hard/Soft Copy), Training Kit (blocknote+Ballpoint), Jacket, 2X Lunch, 2X Coffe Break/hari, Foto Bersama Seluruh Peserta, dilaksanakan di hotel berbintang.

INFORMASI DAN PROMO

Hub      : 021 – 756 3091
Fax       : 021 – 756 3291

CONTACT PERSON

0812 9578 8177, 0813 8280 7230

JADWAL TRAINING K3 RUMAH SAKIT TAHUN 2016 :

  • 19-20 Desember 2016 Yogyakarta
REFERENSI:
  1. RSU PKU Muhamadiyah Bantul-Yogyakarta
  2. RSUD Aji Bahtera Dewa Agung Sakti, Samboja Balikpapan-Kalimantan Timur
  3. RSUD Nunukan-Kalimantan Timur
  4. Rumah Sakit Bethesda -Yogyakarta
  5. Rumah Sakit OMNI Internasional-Alam Sutera BSD
  6. PT. Mandara Medika Utama
  7. RS. Pantai Indah Kapuk
  8. Jakarta Eye Center-Kedoya
  9. RSI Siti Aisyah Madiun
  10. RSU ‘A’ Ponorogo
  11. RS PKU Muhammadiyah Sekapuk
  12. RSM Siti Khadijah Gurah
  13. RSM Jombang
  14. RSUA Diponegoro Ponorogo
  15. RSIA Aminah
  16. RSM Ahmad Dahlan
  17. RSIA PKU Muhammadiyah Rogojampi
  18. RSI Fatimah Banyuwangi
  19. RS UMM
  20. RS Muhammadiyah Bandung Tulung Agung
  21. RSI Hasanah
  22. RS Muhammadiyah Gresik
  23. RS Aisyiyah Bojonegoro
  24. RSIM Sumberrejo
  25. RSM Lamongan
  26. RSAB Muhammadiyah Tuban
  27. RSM Surabaya
  28. RSUM Surya Melati Kediri
  29. RS Fatimah Tulangan
  30. RSM Babat
  31. RSI Aisyiyah Nganjuk
  32. Depkeu Biro Umum
  33. Univ. Hasanudin/Kepala Balai Kesehatan
  34. CV. Qodari Jaya
  35. BBKPM Makassar
  36. RS. Telogorejo
  37. RS. Onkologi Surabaya
  38. RS. Bina Sehat Jember
  39. RSUD dr. Iskak Tulungagung
  40. RS Muji Rahayu
  41. RS Mawadah Medika
  42. RS Pondok Indah
  43. Ciputra Hospital Tangerang
  44. RSUD Gunung Jati Cirebon
  45. RS Graha Juanda Bekasi
  46. Fakultas Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jember
  47. RS. Mitra Keluarga-Tegal
  48. RS. Pertamina Pkl Brandan
  49. RS. Benyamin Guluh
  50. Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah – Jember
  51. PT. Pertamina Bina Medika
  52. RSUD Kajen Kab. Pekalongan
  53. RSUD Prov. KEPRI Tanjung Pinang
  54. BLUD RSU Datu Beru Takengon
  55. RS Bakti Timah Karimun
  56. PT. Tatur Utama Sejati
  57. RS TK IV Kesdam Jaya Cijantung
  58. RS PKT Bontang
  59. RSUD M.M Dunda Limboto
  60. RSUD Dr. Hadrianus Sinaga Kab. Samosir
  61. RSUD Ajibarang
  62. RSIA Aisyiah Klaten
  63. Rumah Sakit Panti Rini Yogyakarta
  64. PT. Nusantara Medika Utama
  65. RSU Bhakti Rahayu Denpasar
  66. RS Gatoel Mojokerto
  67. RSUD Dr. Moewardi Surakarta
  68. Poliklinik Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) Puspiptek
  69. BIMC Hospital Kuta, Bali
  70. RSUD Arifin Achmad Riau
  71. RS Paru Jember
  72. RS TK IV Salak Bogor
  73. RS Restu Ibu Balikpapan
  74. RSIA Limijati Bandung
  75. RSJ Provinsi Bali
  76. RS Amanda Cikarang
  77. RSIA Dedari
  78. RSJ Provinsi Bali
  79. RS Amanda Cikarang
  80. RS. Risa Sentra Medika Mataram
  81. RS. Dirgahayu Samarinda
  82. RSU Bethesda Gunung Sitoli Nias
  83. RSUD Sultan Syarif Mohammad AlKadrie Kota Pontianak
  84. RS Bhayangkara Jambi
  85. RS Setukpa Bhayangkara Sukabumi
  86. RSUD Dr. Soeselo Kab. Tegal
  87. RSUD Dr. Agoesdjam Ketapang
  88. PT. Whika Jaya Abadi
  89. RS. Jiwa Prof. Dr. Soerojo Magelang
  90. RSIA Dedari Kupang, NTT
  91. RSUD Bajawa Flores, NTT
  92. RSUD Caruban Madiun, Jawa Timur
  93. RSUD Natuna
  94. RSU Annisa Medical Centre (AMC) Cileunyi Bandung
  95. RSU Haji Medan

TESTIMONIAL

  • “Penjelasan dan materi yang disampaikan oleh Trainer sangat DAHSYAT  !! semua keluhan dan pertanyaan kami bisa dijawab dan diberikan solusi, sehingga permasalahan yang saya hadapi bisa terselesaikan. pokok’e BMD joss (y)” Kabib Abdullah. Kepala IPS RSUD Dr. Iskak Tulungagung.
  • “Trainer sangat berpengalaman dalam menyampaikan materi, dan materinya pun sangat berkualitas. selain itu Trainer bisa mencairkan suasana menjadi lebih happy dan santai, sehingga penyampaiannya pun sangat mudah untuk dipahami.” Tyahyono Hidayat. RS. Mawaddah Medika
  • “Dengan adanya Pelatihan K3RS ini yang diselenggarakan oleh BMD Street Consulting sangat membantu saya untuk membuka wawasan tentang Kesehatan dan Keselamatan Kerja di Rumah Sakit. Trainer/Pembicara dalam mennyampaikan materinya pun sangat baik, santai dan santun. BRAVO BMD !” Yanuar Arien Pradana Ketua K3RS RS Mitra Keluarga Tegal.
  • “Pemateri sangat open dalam dalam memberikan kesempatan untuk berdiskusi dengan peserta, selain itu pemateri selalu memberikan motivasi terhadap masalah yang dihadapi oleh peserta, ditambah lagi dengan jumlah peserta yang tidak banyak dan suasana trainingnya yang kekeluargaan sehingga membuat training ini menarik dan peserta jadi lebih mudah untuk memahami” dr. Amri Konadi, M.Kes – Team K3 RS BLUD RSU Datu Beru Takengon, Aceh Tengah.
  • “Trainer sangat baik dalam memberikan penjelasan, menguasai materi dan karakter peserta. selain itu tempatnya nyaman dan waktu sangat efisien” Syarifah Kartika – Perawat RS Bakti Timah Karimun.
  • “Setelah mengikuti acara ini selama 2 hari, saya mendapatkan banyak pengetahuan dan wawasan tentang K3 di Rumah Sakit” Julianto, Tur Yan Instalasi Farmasi – RS TK IV Kesdam Jaya Cijantung.
  • “Terimakasih atas training yang telah diselenggarakan. trainingnya sangat menambah wawasan saya. semoga bisa diimplementasikan ditempat saya bekerja”. Muhammad Abdul Gamar, Kepala Ruangan – RS. PKT Bontang.
  • “Saya sangat senang hati mengikuti Training Kesehatan dan Keselamatan Kerja di Rumah Sakit ini. narasumbernya sangat pintar dan lemah lembut” Rosalina Naibaho, Kepala Bidang Penunjang Medik-RSUD Dr. Hadrianus Sinaga Kab. Samosir.
  • “Trainernya enak, penguasaan materi bagus dan komunikasi dengan peserta sangat baik” Apris Fitriani, Staff K3 – PT. Nusantara Medika Utama
  • “Pelatihan ini mampu meningkatkan pengetahuan mengenai praktik nyata K3RS dan prosedur bagaimana penerapan K3 di Rumah Sakit” Neni Dwi Ariyani, Staff PT. Nusantara Medika Utama
  • “Setelah Mengikuti Training K3 Rumah Sakit ini saya menjadi lebih paham dan mengerti bagaimana alur kerja dan apa saja yang harus dijalankan untuk K3 Rumah Sakit” Ratna Sari Nartha W, Staff Rumah Sakit Gatoel
  • “Pelatihan Kesehatan dan Keselamatan Kerja di Rumah Sakit ini sangat membantu kami dalam menghadapi Akreditasi di Rumah Sakit tempat saya bekerja, terimakasih BMD & Team” Ika Yoga Kumara, Staf K3 – RSUD Arifin Achmad Riau
  • “Saya jadi lebih memahami pentingnya K3  tempat saya bekerja, dari sini juga kami mengetahui bahwa staff berhak bekerja dengan nyaman dan aman. selain itu saya juga lebih mengetahui cara mengidentifikasi resiko kerja di rumah sakit” dr. I Wayan Purna, BIMC Hospital Kuta, Bali
  • “Terimakasih untuk BMD Street dan Team atas sharing, bimbingan dan ilmu yang telah diberikan kepada saya selama proses Pelatihan Kesehatan dan Keselamatan Kerja di Rumah Sakit ini berlangsung, dan semoga apa yang di share dapat kami terapkan di tempat kami bekerja” I Wayan Juliarta, BIMC Hospital Kuta, Bali.
  • “Saya senang san menambah pengetahuan saya, selain itu juga dapat membantu pekerjaan saya di rumah sakit” Iswan Hadi Sutrisna, Manager HSE RS Restu Ibu Balikpapan.
  • “Penyampaian materi yang baik, jumlah peserta yang sangat tepat (tidak terlalu banyak peserta) sehingga memudahkan peserta dalam melakukan diskusi. secara keseluruhan saya nilai sangat baik maka dari itu saya berikan rating ***** (Bintang 5). dan semoga ilmu yang disampaikan bisa bermanfaat, selain itu akan saya referensikan ke rekan-rekan saya di rumah sakit lain” Aditya, Staff Kesehatan Lingkungan – RSIA Limijat
  • “Metode training dengan kelas kecil sangat efektif, karena pembahasan masalah di RS bisa langsung dikonsultasikan” Lulu Athiat Hafizha, Ahli Teknologi Laboratorium Medik – RSIA Limijati Bandung
  • “Sangat bermanfaat sekali baik untuk pribadi ataupun rumah sakit di tempat saya bekerja. selain itu trainernya yang menguasai materi, komunikasi dengan peserta baik dan juga dapat memberikan masukan bagi permasalahan yang kami hadapi di rumah sakit” Nike Apriani, Supervisor – RSIA Limijati
  • “Training ini sangat bermanfaat khususnya bagi saya pribadi, walaupun training ini merupakan hal yang baru bagi saya mudah-mudahan dapat memberikan manfaat yang positif bagi kami semua dan memberikan perkembangan yang baik untuk rumah sakit” Panji Gilang Sukmadiwasa, Apoteker Pendamping – RSIA Limijati
  • “Secara keseluruhan training berjalan dengan baik, dan materi yang disampaikan oleh trainer sangat jelas” Yusuf Supriadi, Teknisi Elektromedis – RSIA Limijati
  • “Sangat senang mendapatkan ilmu baru buat saya. semoga ilmu-ilmu ini dapat diterapkan di rumah sakit  tempat saya bekerja, untuk meningkatkan pelayanan disana” Ramon Sulistyo, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana – RS Amanda Cikarang.
  • “Karena peserta training yang tidak banyak, kami jadi lebih konsentrasi dan lebih fokus untuk memahami materi trainingnya dan banyak wawasan baru” Anindya Dwita, Manajer – RS. Risa Sentra Medika Mataram.
  • “Penyampaian materi baik dan sesuai dengan kebutuhan peserta untuk menghadapi Akreditasi, Memberi banyak pemahaman baru mengenai K3RS” Okta Aryantini, Adm. Kesehatan Lingkungan - RS. Risa Sentra Medika Mataram.
  • “Saya mewakili Rumah Sakit Bhayangkara Jambi mengucapkan terima kasih atas pelayanan selama pelatihan berlangsung. saya selama mengikuti pelatihan ini merasa enjoy dan mendapatkan banyak sekali materi tentang K3 Rumah Sakit yang bisa saya terapkan di tempat saya bekerja.” Jasman Ketua Pokja MFK, Rumah Sakit Bhayangkara Jambi.
  • “Hasil yang sangat berguna bagi saya, pada dasarnya adalah sama hanya saja banyak istilah RS yang baru saya ketahui. terang saja saya bukan orang RS, hanya ingin menguasai K3RS yang bisa membantu sebagai perusahaan atau personel yg kadang bekerja di RS. dan sunggu sangat berarti dan berguna bagi kami yang bekerja di rumah sakit”Ir. H. Abd. Wahab – PT. Whika Jaya Abadi.
  • “Saya sangat merasa puas, baik dari materi, pemateri, tempat pelaksanaan maupun EO nya.. Mantapp !” Barkah Sutiono, Perawat Muda – RS. Jiwa Prof. Dr. Soerojo Magelang.
  • “Selama mengikuti training banyak informasi yang didapatkan dan penting untuk diketahui, banyak hal yang tampak  sepele atau dianggap tidak penting namun bisa membahayakan dan merugikan bagi kita sebagai tenaga kerja, khususnya dirumah sakit. dengan adanya Training K3RS ini dapat merubah pola kerja dan kinerja kami di RSUD Natuna” Adid Alkhad, Perawat Pelaksana – RSUD Natuna.
  • “Selama saya mrngikuti pelatihan, materi yang disampaikan baik, pematerinya juga sangat baik dan mengerti serta tau kelemahan RSUD Natuna sehingga memberikan jalan keluar terkait kelemahan yang RSUD Natuna miliki. Selain itu Saya sangat senang dengan diadakannya pelatihan K3RS ini selain menambah ilmu dan pengetahuan mengenai K3RS, Kita juga dapat praktek langsung kelapangan. Manfaat kedepannya lebih perhatian dan hati-hati dalam lingkungan pekerjaan. meminimalkan resiko kecelakaan kerja, pastinya harus ada perbaikan kedepannya.. dr. Dewi Noviriyanti ,Dokter Umum – RSUD Natuna.
  • ‘Setelah mengikut training saya baru mengetahui tentang apa itu K3RS. penyampaian materi oleh trainernya sangat oke dan jelas. selain itu mudah untuk dipahami walaupun penerimaan materi newbie seperti saya” Dipo Harris, Perawat Pelaksana – RSUD Natuna.
  • “Sangat baik diadakannya pelatihan seperti ini karena dapat meningkatkan wawasan & membantu perbaikan pelayanan & standar rumah sakit” dr. Fachri Husain, Dokter Jaga – RSUD Natuna.
  • “Semoga kami bisa menerapkan segala ilmu yang diberikan untuk kemajuan dan perbaikan serta peningkatan mutu pelayanan kami kepada masyarakat” H. Harpen Suryadi - RSUD Natuna.
  • “Baru kali ini mengikuti Training K3RS, Kesannya sangat puas. walaupun hasil dengan dilapangan sangat berbeda jauh, tapi dengan ini membantu saya sendiri lebih paham lagi tentang perlunya K3 khususnya di Rumah Sakit. harapan saya dengan adanya training ini ilmu yang sudah didapat bisa dilaksanakan dilapangan, dan juga bisa menjadi bahan pertimbangan bagi pihak RS dalam melakukan sesuatuhal yang mungkin berhubungan dengan K3″Lumumba Pasaribu – RSUD Natuna.
  • “Kesan saya mengikuti pelatihan ini banyak pengalaman yang didapat & bisa mereview kembali hal – hal yang menyangkut kesehatan & keselamatan kerja di RSUD Natuna” Maryatul Husna - RSUD Natuna.
  • “Setelah mengikuti training tentang K3RS yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 13-14 Oktober 2016 di Aula RSUD Natuna sangat menambah ilmu terutama tentang K3 Secara lebih detail dan mendalam. semoga dapat diterapkan secara berkelanjutan sehingga apa yang didapat sekarang menjadi acuan agar pelayanan rumah sakit dapat lebih baik”Risbyanto - RSUD Natuna
  • “Setelah mengikuti pelatihan K3RS saya lebih paham tentang manajemen K3 di rumah sakit dan tata cara membuat program.. Terimakasih ilmunya” Marisa, Kepala IGD - RSU Annisa Medical Centre (AMC) Cileunyi Bandung.

training-k3rs-27-28-okt-2016-bmd

 

K3RS-22-23-Sept-2016-YGY-BMD.jpg (500×375)

K3RS 18-19 Aug 2016 JKT-BMD

K3RS 28-29 Jul 2016 BDG-BMD

K3RS 17-18 Mar 2016 JKT-BMD

K3RS MLG-BMD

K3RS YGY-BMD