BMD Street Consulting

  QHSE Training and Engineering Consultant

Training Six Sigma – Understanding and Implementing for Quality Management Business Improvement (22-23 Mei 2014 Jakarta)

PENGANTAR 

Training Six Sigma merupakan salah satu metode sistem yang digunakan untuk melakukan improvisasi dan pengembangan sistem management untuk meningkatkan produktifitas kerja perusahaan, baik untuk bidang manufaktur maupun jasa. Seperti yang kita ketahui sekarang saat ini, perkembangan industri disektor jasa ataupun manufaktur sangatlah pesat saat, sesuai data tahun 2013 pertumbuhan ekonomi di indonesia saat ini mampu meningkat dan bertahan menjadi 6% dari tahun sebelumnya, hal ini tentunya sebanding dengan tuntutan kualitas yang makin meningkat pula, yang dipersyaratkan oleh pelanggan dipasaran baik level nasional maupun internasional. Salah satu langkah perbaikan yang dilakukan untuk meningkatkan pangsa pasar yaitu strategi dalam peningkatan kualitas adalah dengan memperkecil produk No Good (NG) dalam setiap proses produksi industri manufaktur.

Dalam industri jasa (seperti: Bank, Asuransi, Travel, dan sejenisnya) proses yang diukur adalah people process karena faktor itulah yang menjadi komponen utama dari industri jasa. Intinya, defect dalam industri jasa adalah masalah yang menyebabkan penurunan dalam hal kualitas atau mengakibatkan pelanggan tidak puas. Salah satu contoh ialah dalam jasa perbankan: Durasi waktu dalam membuka rekening, proses pencairan suatu dana pinjaman, lamanya pemrosesan statement, dan sebagainya semua itu bisa di perbaiki dan diimprovisasi dengan adanya penerapan Six Sigma. Mengingat luasnya implementasi dan banyaknya manfaat yang didapat dalam menerapkan six sigma, BMD Street Consulting sebagai Productivity Consultant bermaksud menyelenggarakan Training Six Sigma yang sangat bermanfaat diikuti oleh sumber daya manusia perusahaan baik di bidang manufaktur dan jasa, dimana dengan mengikuti pelatihan ini peserta akan mampu menerapkan six sigma di perusahaanya masing-masing

MANFAAT TRAINING SIX SIGMA

Akan banyak manfaat yang didapat sesudah peserta menyelesaikan program Training Six Sigma ini, baik dari sisi pekerja dan sisi manajemen perusahaan, oleh karena itu pelatihan ini sangat penting diikuti dan bermanfaat untuk:

  • Meningkatkan kualitas yang berkelanjutan
  • Mampu mengatur dan memberikan arahan terhadap tujuan kerja bagi individu pekerja
  • Memperkuat dan meningkatkan penilaian pelanggan kepada citra perusahaan
  • Membantu mempercepat perbaikan sistem perusahaan
  • Membantu mempromosikan pembelajaran dan “cross pollination”
  • Mampu membantu perubahan sistem secara strategik

MATERI TRAINING SIX SIGMA

  1. Introduction to the Six Sigma Methodology
  2. Konsep dan Prinsip Six Sigma Quality
  3. Managing Six Sigma business improvement
  4. Building Six Sigma Organization
  5. Process Mapping
  6. Process Failure Mode and Effects Analysis
  7. Basic and Consep Critical to Satisfaction
  8. Problem Solving with Six Sigma
  9. Strategic and Implementing Six Sigma
  10. DMAIC Cycle exercise
METODE PELAKSANAAN
Training Six Sigma ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, contoh aplikasi, diskusi proses dan latihan. Disampaikan dalam bentuk presentasi ceramah dan diskusi kelompok untuk pembahasan studi kasus dan workshop

TRAINER

Ir. Jefry Yoris, MM

Senior Trainer dan konsultan BMD Street Consulting ini mempunyai latar belakang pendidikan terakhir Magister Management Operasi di salah satu universitas ternama dijakarta. Memulai karir sebagai application manager disalah satu perusahaan otomotif, hingga merintis karir sebagai konsultan dengan bekerja di sebuah perusahaan konsultan dijakarta, dan akhirnya hingga menjadi manager di salah satu perusahaan IT Solution and Services milik BUMN. Sebagai konsultan kompetensi yang beliau kuasai meliputi: Human Development: Quality management (ISO 9001), Business process, mapping/SOP development, Process improvement, Six Sigma Methodology (DMAIC), Capability Maturity Model Integration (CMMI) Human Resource Management (HRM) Services Excellent, Leader Ship, Comunication Skill, Presentation Skill, dan masih banyak lagi lainnya. Tercatat sudah ratusan perusahaan dengan latar belakang BUMN, Instansi Pemerintah, Lembaga Kesehatan Masyarakat, Perusahaan Multi Nasional, UKM hingga PMA yang sudah beliau tangani baik sebagai trainer maupun konsultan. Beberapa perusahaan yang pernah beliau tangani baik untuk pelatihan, konsultasi maupun bimbingan teknis diantaranya adalah Bank Sumsel Babel, PT Ferron Pharmaceutical, PT Chevron Balikpapan, PT Miura Indonesia, PT SIG, PT Indonesia Airasia, GIZ Office Jakarta (Kedutaan Jerman), PT Sentranusa Insan Purnama (CNI), PT BUMN Hijau Lestari, Balai Konservasi Borobudur Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, PT Bersama Zatta Mulia, PT Garudamas Semesta   dan masih banyak lagi lainnya.

INVESTASI

Rp 4.500.000,00/peserta (jakarta, bogor, bandung, yogyakarta, surabaya)
Rp 4.750.000,0/peserta (bali)

DURASI

2 Hari (Efektif 14 Jam: 09.00-16.00)

FASILITAS
Sertifikat, Modul, Training Kit, Lunch, Coffee Break, diselenggarakan di hotel berbintang.

INFORMASI DAN PROMO

Hub      : 021 – 3280 5064, 3280 5074

CONTACT PERSON

0813 8280 7230

JADWAL TRAINING SIX SIGMA 2014

22-23 Mei 2014 Jakarta
25-26 Agustus 2014 Jakarta
27-28 Oktober 2014 Jakarta
29-30 Desember 2014 Bandung

Speak Your Mind

*