BMD Street Consulting

  QHSE Training and Engineering Consultant

Training Leadership for Supervisor and Manager (17-18 Juli 2017 Bandung)

Training Leadership for Supervisor and Manager – Mundur produktifitas dan kinerja perusahaan salah satunya disebabkan karena tidak mempunyai pemimpin (supervisor/manajer) yang handal dalam sebuah organisasi. Salah satu aspek penting yang menetukan kegagalan dan keberhasilan suatu organisasi sebagian besar bergantung dari integritas pemimpin didalamnya, di industri dikenal beberapa posisi tersebut dengan sebutan supervisor ataupun manager. Banyak dampak yang akan bermunculan apabila hal ini dibiarkan, dan bisa berdampak fatal yaitu salah satunya kebangkrutan. Salah satu untuk mencegah hal tersebut yaitu dengan memberikan pelatihan khusus untuk para supervisor-manager diperusahaan salah satunya Training Leadrship for Supervisor and Manager ini yang diselenggarakan oleh BMD Street Consulting. Dimana salah satunya ditargetkan setelah menyelesaikan program ini diharapkan peserta mampu dapat membangkitkan kekuatan kepemimpinan yang dimilikinya dan tergali semaksimal mungkin. Selain itu juga Training Leadership for Supervisor and Manager ini akan meningkatkan kemampuan para pemimpin (supervisor/manajer) di perusahaan agar dapat menjadi melakukan proses kepemimpinan dengan benar, sehingga dapat meningkatkan kinerja yang dahsyat untuk kemajuan perusahaan dan karyawan itu sendiri dalam menghadapi tuntutan pasar internasional kedepan.
Training Leadership for Supervisor ini akan memberikan terobosan-terobosan baru kepada para pemimpin/supervisor diperusahaan baik dari memadainya skill menjadi pemimpin dan kewibawaan dalam menjadi pemimpin. Dan diharapkan juga peserta mampu:
  • Memberikan pemahaman dan bekal kepada para peserta tentang konsep, arti, peran, tugas dan fungsi seorang supervisor dan manager dalam organisasi
  • Memberikan pemahaman dan bekal kepada para peserta untuk dapat memimpin dan mencapai tujuan yang sama
  • Memberikan pemahaman dan bekal kepada peserta untuk mampu dalam menghadapi bawahan dan menjalin kemitraan dengan rekan kerja sebaik mungkin dan terpercaya, serta menjaga diri/memposisikan diri  sebagai seorang bawahan dalam organisasi
  • Memberikan pemahaman dan bekal kepada peserta agar mampu meningkatkan lingkungan kerja yang produktif
  • Memberikan pemahaman dan bekal kepada peserta dalam meningkatkan keahlian berkomunikasi yang produktif dan prosesional
  • Memberikan pemahaman dan bekal kepada peserta dalam mengasah kemampuan untuk memecahkan masalah, membuat perencanaan dan terobosan solusi yang tepat dalam setiap permasalahan dalam organisasi
  • Tips dan trik menangani masalah dengan bawahan dan atasan, dan bagaiman cara membuat mereka agar bisa terpengaruh sesuai dengan yang diinginkan.

 

MATERI  TRAINING LEADERSHIP FOR SUPERVISOR AND MANAGER

  • Definisi KepemimpinanKonsep, fungsi, peran dan arti kepemimpinan
  • Bekal seorang pemimpin dan skill apa saja yang harus dimiliki
  • Leadership performance and style
  • Self Confidence: kepercayaan diri, orang lain, team, mempertahankan percaya diri, aspek-aspek kepercayaan diri dan pengaruhnya, mendongkrak semangat dan bangkitkan kepercayaan diri.
  • Skill wajib pemimpin: skill pemecahan masalah, berdiskusi, mengevaluasi, plan organisasi, Timing Management, Jujur, Tegas, Disiplin.
  • Interpersonal Skill: Skill negosiasi, Delegasi, building and development team, coaching, konseling, services excellent, management prioritas
  • Kemampuan komunikasi: Presentasi skill, Interview Skill and Analytical Skill

 

PESERTA YANG  HARUS IKUT

Manajer, asisten manajer, staff officer, leader & Foremen di departemen, kepala regu dan berbagai posisi lainnya yang mempunyai peran dalam memimpin didalam sebuah organisasi
METODE PELAKSANAAN Pelatihan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan pada konsep, diberikan contoh aplikasinya, berlatih menggunakan konsep, mendiskusikan proses dan hasil latihan.
TRAINER

Yudi Hariyanto, S.SOS, CHRP & Team Berbekal pengalaman lebih  dari 15 tahun di dunia perindustrian dengan posisi terakhir menjabat sebagai Human Capital & General Services Division Head di Perusahaan Energi, MNC sebagai HR Manager yang memegang bidang Pengembangan SDM, Compensation & Benefit & Industrial Relations. Selain bekerja sebagai professional SDM, beliau juga sebagai Konsultan SDM dan mengajar di beberapa Universitas sebagai dosen tamu dan trainer untuk topik SDM seperti Performance Management, Competency Based Human Resources Management (CBHRM), Integrated Human Resources Management System, Training Management for Business Improvement, HR Manager for Non HR Manager, Compensation & Benefit Strategy, Human Relations. Dintara kerjasama/institusi yang pernah beliau tangani diantaranya: Univ Trisakti, PT. Tower Bersama, PT. Agincourt, PT BMST, PT BMD Laboratory, Jobstreet dan masih banyak lagi lainnya.
INVESTASI
Rp 5.000.000,00/peserta (Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya)
Rp 5.750.000,00/peserta (Bali, Lombok, Balikpapan)
DURASI
2 hari (efektif 14 Jam, dimulai pukul: 09.00-16.00)
FASILITAS
Sertifikat, Modul (Soft dan Hard Copy), Training kit (Ballpoint Tas jinjing), Tas Ransel, Jacket, Lunch, 2x Coffe break, foto bersama dan pelatihan dilaksanakan di Hotel berbintang.
INFORMASI DAN PROMO

Hub      : 021 – 756 3091
Fax       : 021 – 756 3291
CONTACT PERSON
0813 8280 7230, 0877 8868 8235
JADWAL TRAINING LEADERSHIP FOR SUPERVISOR AND MANAGER 2017 :

  • 17-18 Juli 2017 Bandung
  • 21-22 Agustus 2017 Yogyakarta
  • 18-19 September 2017 Jakarta
  • 16-17 Oktober 2017 Surabaya
  • 20-21 November 2017 Bandung
  • 18-19 Desember 2017  Yogyakarta
REFERENSI :

  • BARISTAND Industri Pontianak
  • Swalayan Sari Mulya Putra

TESTIMONIAL :

  • Training Leadership for Supervisor and Manager sangat baik, Serta banyak pengetahuan yang didapat setelah saya mengikuti pelatihan. Ahmad Rosidi, Manager  Swalayan Sari Mulya Putra.
  • Kegiatan Training secara keseluruhan sangat bagus, dengan mengikuti Leadership for Supervisor and Manager pikiran saya menjadi terbuka akan dimana perusahaan saya dan plan apa yang harus saya lakukan untuk mencapainya. Wahyu Nur Priyanto, Owner Swalayan Sari Mulya Putra.

Training Leadership-BMD

Speak Your Mind

*