Training Uji Profisiensi – Teknik Investigasi dan Tindak Lanjut Uji Profisiensi Persyaratan Akreditasi ISO/IEC 17025:2017 (21-22 November 2019 Serpong)

Dengan mengucapkan syukur alhamdulillah Public Training Uji Profesiensi telah selesai dilakukan di Serpong pada hari Kamis-Jum’at  tanggal 21-22 November 2019 pukul  09.00 – 16.00 WIB. Peserta ini di ikuti oleh Balai POM dengan QHSE Training Centre BMD Street Consulting. Pelatihan diikuti 2 peserta yang terdiri dari Seksi pengujian kimia, Berikut daftar nama peserta yang hadir pada saat pelatihan :

  1. Putu Dewi Aryantari
  2. Rizki Okprastowo

Acara dibuka oleh Pihak BMD Street Consulting dan dilanjutkan presentasi pemateri dari BMD Street Consulting yaitu Ibu Anjani Prastika.  yang memberikan materi tentang Training Uji Profesiensi. adapun materi lebih spesifiknya tentang:

  1. Pengantar dan pemahaman tinjauan umum persyaratan uji profesiensi persyaratan ISO/IEC 17025:2017
  2. Pemahaman dan prinsip Quality Control Laboratory
  3. Metode perhitungan statistik Uji profesiensi
  4.  Pedoman ILAC G-13: 2000
  5. Persyaratan Teknis dan Manajemen Penyelenggara Uji Profisiensi
  6. Penetapan parameter statistika yang tercantum dalam pelaporan hasil uji profisiensi (Z-score, KV Robust dan lain lain) lengkap dengan parameter yang dianggap baik
  7. Keterkaitan hubungan antara cara investigasi hasil yang kurang/tidak baik dengan Critical Control Point (CCP) dari sebuah metode uji.
  8. Tindak perbaikan atas hasil investigasi yang diperoleh.
  9. Pelaporan atas hasil investigasi dan tindak perbaikan yang dilakukan

laboratorium serta pemberkasan pelaporan ke KAN yang benar.Untuk Perusahaan yang ingin menyelenggarakan Training Uji Profesiensi yang sudah kami agendakan maupun request khusus judul training tertentu, silahkan anda hubungi kontak kami untuk informasi lebih jelasnya.

 

Share this post

Post Comment