Training Laboratory Safety K3 – Kesehatan dan Keselamatan Kerja Laboratorium (13-14 Desember 2018 Bali)

Dengan mengucapkan syukur alhamdulillah Public Training Laboratory Safety K3 – Kesehatan dan Keselamatan Kerja Laboratorium telah selesai dilaksanakan di Bali pada hari Kamis-Jum’at, 13-14 Desember 2018, pukul  09.00 – 16.00 WITA. Peserta ini di ikuti oleh Poltekkes Kemenkes Banjarmasin dengan QHSE Training Centre BMD Street Consulting. Pelatihan diikuti 4 peserta yang terdiri dari Instruktur Laboratorium. Berikut daftar nama peserta yang hadir pada saat pelatihan :

  1. Arie Heryanti
  2. Endah Setyowati
  3. Nurun Nisa
  4. Paridah

Acara dibuka oleh BMD Street Consulting dan dilanjutkan presentasi pemateri dari BMD Street Consulting yaitu Bapak Ir. Renaldo Moontri, MM yang memberikan materi tentang Training Laboratory Safety K3 – Kesehatan dan Keselamatan Kerja Laboratorium. adapun materi lebih spesifiknya tentang :

  1. Pengantar K3 Laboratorium
  2. Identifikasi dan potensi bahaya di Laboratorium (ILO – International Hazard Datasheets on Occupation)
  3. COSHH (Control of Substances Hazardous to Health)
  4. Pengelolaan MSDS and Labeling
  5. Pengelolaan Laboratorium (Design dan Layout Laboratorium, Sistem Tata Ruang Laboratorium, Sistem Ventilasi Sirkulasi Udara, Safety Culture)
  6. Perlengkapan pelindung diri (APD) di laboratorium
  7. Perapan Ergonomic Laboratorium
  8. Penyusunan dan penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan kerja-K3 Laboratorium
  9. Monitoring paparan bahan kimia berbahaya
  10. Pengecekan dan Pemantauan Kesehatan Pekerja
  11. Audit K3 Laboratorium
  12. Evaluasi system K3 laboratorium
  13. Tips dan Trik implementasi K3 laboratorium yang efektif

Untuk Perusahaan/Laboratorium yang ingin menyelenggarakan Training Laboratory Safety K3 – Kesehatan dan Keselamatan Kerja Laboratorium yang sudah kami agendakan maupun request khusus judul training tertentu, silahkan anda hubungi kontak kami untuk informasi lebih jelasnya. dan untuk melihat Foto – Foto Kegiatan pelatihan ini silahkan klik disini

TESTIMONI :

  • “Alhamdulillah bisa mendapat ilmu baru, banyak ilmu-ilmu yang didapatkan disini yang mana belum pernah saya dapatkan sama sekali.Mudah-mudahan ilmu yang didapatkan ini bisa saya terapkan ditempat kerja nanti.” Nurun Nisa – Instruktur Lab. Poltekkes Kemenkes Banjarmasin.
  • “Selama mengikuti pelatihan K3 Lab, wawasan saya tentang K3 Lab menjadi lebih luas, saya mengerti tentang penanganan K3 Lab. Terima kasih atas ilmu yang telah diberikan kepada kami, semoga bermanfaat, buat saya khususnya sebagai PLP pemula.” Paridah – Instruktur Lab. Poltekkes Kemenkes Banjarmasin.
  • “Ilmunya sangat bermanfaat, trainer sangat menguasai materi. Mudah-mudahan saya bisa segera mengimplementasikan ditempat kerja.” Endah Setyowati – Instruktur Lab. Poltekkes Kemenkes Banjarmasin.
  • “Saya berterima kasih sekali dengan adanya training K3 Laboratorium. Dengan mengikuti training dapat ilmu yang lebih dalam tentang K3.” Arie Heryanti – Instruktur Lab. Poltekkes Kemenkes Banjarmasin.

Share this post

Post Comment