Online Training Teknik Analisis dan Validasi HPLC ( 14-16 Juni 2022 )

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT sebagaimana Online Training Teknik Analisis dan Validasi HPLC ( 14-16 Juni 2022 ) telah selesai dilaksanakan melalui online zoom meeting pada Badan Pengawas Obat dan Makanan Pelatihan ini diikuti oleh 2 peserta yang terdiri dari Pengawas Farmasi dan Makanan, Senior laboratory analyst. Training Teknik Analisis Dan Validasi HPLC Salah satu metode uji Analisis Kuantitatif di kenal dengan metode Analisis Kromatografi yang merupakan teknik analisis instrument kimia seperti halnya spektrofotometri dan elektroanalisis kimia. Beberapa alat instrument kromatografi seperti: HPLC, GC, GC-MS, merupakan instrument analitik yang sangat efektif digunakan dalam teknik pemisahan sebuah senyawa kimia, mampu dipakai untuk menentukan massa atau berat molekul suatu senyawa dengan fragmentasinya sebagai salah satu analisis struktur atau elusidasi struktur. Dimana setelah menyelesaikan program ini diharapkan peserta dapat:

  • Mempunyai pengetahuan dasar dan keterampilan dalam menggunakan High Performance Liquid Chromatography (HPLC).
  • Mengetahui kelebihan dan keterbatasan serta cara memperolah data yang handal dari berbagai cara teknik kromatografi.
  • Mempunyai kesadaran dan menguasai teknik pemeliharaan (maintenance) agar peralatan mempunyai umur pakai yang memadai

Berikut ini daftar nama peserta yang mengikuti Pelatihan Training Teknik Analisis dan Validasi HPLC  :

  1. Nadia Mia Pertiwi
  2. Yola Eka Erwinda

Acara dibuka oleh BMD Street Consulting dan dilanjutkan presentasi pemateri dari BMD Street Consulting yaitu Ibu Enggreni, ST yang memberikan materi tentang. adapun materi lebih spesifiknya tentang :

MATERI PRAKTIKUM

  1. Preparasi eluen dan sampel.
  2. Pengkondisian instrumen.
  3. Analisis sampel

MATERI TRAINING HPLC

  1. Tinjauan umum : Spektrum Teknik Analisis kromatografi dan Aplikasinya.
  2. Teori dasar High Performance Liquid Chromatography (HPLC), dan aplikasi.
  3. Peralatan High Performance Liquid Chromatography (HPLC).
  4. Maintenace Instrumentasi HPLC, Verifikasi dan Validasi

SIAPA YANG HARUS IKUT..?

Top Manajemen, Direktur Umum, Direktur Pemasaran, Divisi pemasaran, Divisi Marketing, Divisi Penjualan/Sales dan semua pihak yang terlibat secara langsung maupun branding strategy di perusahaan.

Untuk Perusahaan/Laboratorium yang ingin menyelenggarakan  Training Teknik Analisis dan Validasi HPLC  yang sudah kami agendakan maupun request khusus judul training tertentu, silahkan anda hubungi kontak kami untuk informasi lebih jelasnya. dan untuk melihat Foto – Foto Kegiatan pelatihan ini silahkan klik disini.

TESTIMONIAL:

  • “Terima kasih atas pelatihan dan ilmu yang diberikan selama tiga hari ini”Nadia Mia Pertiwi, Badan Pengawas Obat dan Makanan.

Share this post