Online Training Estimasi Ketidakpastian Pengukuran Kalibrasi (30-31 Agustus 2021)

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT sebagaimana Online Training Estimasi Ketidakpastian Pengukuran Kalibrasi. telah selesai dilaksanakan dengan media zoom pada tanggal 30-31 Agustus 2021, Pukul 09:00-16:00 WIB.Peserta ini diikuti oleh UPT Pengujian Dan Kalibrasi Alat Kesehatan Dan UPT Pengujian dan Kalibrasi Alat Kesehatan Kab. Malang . Pelatihan ini diikuti oleh 3 peserta yang terdiri dari Teknisi Elektromedis Dan Teknisi Elektromedik . Pada program Training Estimasi Ketidakpastian Pengukuran Kalibrasi adalah Salah satu program pelatihan kompetensi dalam sistem manajemen laboratorium ISO/IEC 17025 yang terkait dengan kevalidan hasil dari pengujian sebuah laboratorium kalibrasi, dimana untuk mendapatkan validitas data hasil pengujian dari sebuah laboratorium kalibrasi yang dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah maupun hukum, maka data harus memiliki akurasi dan presisi yang memenuhi batas keberterimaan pengendalian mutu internal serta dilengkapi dengan nilai estimasi ketidakpastian pengujian. Estimasi ketidakpastian dilakukan setelah pengendalian mutu internal memenuhi batas keberterimaan metode uji yang digunakan., serta diharapkan juga setelah mengikuti pelatihan ini para peserta dapat:

  • Mampu melakukan estimasi ketidak pastian dalam pengukuran terkait dengan proses kalibrasi yang di lakukakan di laboratorium dalam memenuhi persyaratan akreditasi SNI ISO/IEC 17025 dan dapat mengetahui atasan-batasan (range) yang diperlukan dalam melakukan perhitungan

Berikut ini daftar nama peserta yang mengikuti Pelatihan Training Estimasi Ketidakpastian Pengukuran Kalibrasi:

  1. Ana istiqomah
  2. Ika Puspitasari
  3. Nur Inayati Khoiron, S.Tr.Kes

Acara dibuka oleh BMD Street Consulting dan dilanjutkan presentasi pemateri dari BMD Street Consulting yaitu Bapak Ir. Renaldo Moontri, MM yang memberikan materi tentang. adapun materi lebih spesifiknya tentang :

  1. Review Persyaratan  ISO/IEC 17025:2017 Klausul 7.2 (uncertainty measurement) dan 7.8.2 (calibration)
  2. Jenis-jenis kesalahan dalam pengukuran dalam kalibrasi
  3. Kelemahan Metode Uji
  4. Kondisi dan akomadasi lingkungan
  5. Istilah dan definisi dalam pengukuran
  6. Sumber-sumber ketidakpastian
  7. Klasifikasi komponen ketidakpastian
  8. Derajat ketelitian pengujian & Model Pengujian
  9. Indentifikasi sumber ketidakpastian
  10. Praktek simulasi perhitungan ketidakpastian pada kalibrasi (seperti: kalibrasi Massa, kalibrasi suhu, kalibrasi dimensi dan kalibrasi volumetrik)
  11. Diskusi dan tanya jawab

Program Training Ketidakpastian Dalam Pengukuran Kalibrasi ini dikemas dengan metode aplikatif, ada pemaparan teori terkait, uji coba kalibrasi dalam bentuk praktikum langsung, penyajian dan pengolahan data, diskusi dan konsultasi. Dimana seluruh peserta yang terlibat wajib membawa laptop/netbook untuk media pengolahan data hasil kalibrasi dan untuk mengolah formula ketidakpastian pengukuran.

Untuk Perusahaan/Laboratorium yang ingin menyelenggarakan Pelatihan Training Estimasi Ketidakpastian Pengukuran Kalibrasi yang sudah kami agendakan maupun request khusus judul training tertentu, silahkan anda hubungi kontak kami untuk informasi lebih jelasnya. dan untuk melihat Foto – Foto Kegiatan pelatihan ini silahkan klik disini.

TESTIMONIAL:

  • “Menjadi lebih paham tentang materi yg sebelumnya tidak begitu paham”Ana istiqomah, UPT Pengujian Dan Kalibrasi Alat Kesehatan.

Share this post