Training Understanding & Implementing Warehouse Safety (Kesehatan dan Keselamatan Kerja Pergudangan) (28-29 September 2017 Bandung)

PENGANTAR

Training Warehouse Safety (Kesehatan Keselamatan Kerja Pergudangan) – Menurut data 35%-65% investasi perusahaan adalah dalam bentuk persediaan: raw material, work in process, finish good, spare part, dan inventory lainnya. Dan semua investasti tersebut di simpan di gudang yang memiliki resiko  kecelakaan cukup tinggi. Meskipun saat ini banyak perusahaan belum memandang safety sejajar dengan produktivitas ataupun kualitas. Padahal safety merupakan hal penting dalam proses operasi perusahaan dan juga menjadi salah satu persyaratan pelanggan yang harus dipenuhi sebagai bentuk jaminan mutu dari produk yang di hasilkan. Melihat resiko kerja yang cukup tinggi tersebut maka penerapan K3 Pergudangan (warehouse safety) menjadi wajib untuk di jalankan agar produktiftas kerja bisa terjaga.

Progran Training Warehouse Safety ini adalah program pelatihan safety yang sangat spesifik hanya untuk di pergudangan. Banyak teknik safety di implementasikan di perusahaan namun apakah sudah di bahas secara detail khusus divisi pergudangan? Padahal kegiatan di warehouse melibatkan tugas yang penuh dengan resiko kesehatan dan keselamatan. Beberapa cedera dan penyakit dapat terjadi akibat pemotongan yang menggunakan pisau, luka bakar akibat listrik, mesin-mesin, lantai licin atau pencahayaan yang kurang, dsb. Permasalahan ergonomi banyak dijumpai disini. Demikian pula paparan bahan kimia atau pestisida yang berakibat iritasi kulit, gatal, bengkak dan lain-lain. Penggunaan forklift atau alat-alat yang bertenaga mesin yang elektris dan alat-alat perlengkapan bertenaga baterei yang lain memiliki resiko tinggi bagi pekerja.

MANFAAT

Program Training Warehouse Safety ini, diharapkan peserta dapat memahami :

  • Faktor risiko bekerja di warehouse.
  • Mampu mencegah kecelakaan/injury maupun penyakit akibat kerja lainnya.
  • Memahami dan mengikuti praktek kerja aman.
  • Mampu memilih APD yang diperlukan.
  • Menerapkan program keselatamatan dan kesehatan di Gudang
  • Menciptakan gudang yang aman dan nyaman, sehingga produktivitas kerja dapat dicapai

BAHAN AJAR

  • Pengantar dasar-dasar K3
  • Standarisasi dan pengendalian K3 di gudang.
  • Common hazards and safety tips
  • Tanggap Darurat di Gudang.
  • Warehouse and terminals
  • Manual materials handling
  • Materials handling
  • Powered vehicles for moving and lifting
  • Materials storage
  • Work Environment

SIAPA PESERTA YANG DI REKOMENDASIKAN..??

Program training warehouse safety dianjurkan di ikut oleh mereka dengan latar belakang dept. warehouse (pergudangan), PPC dan Pengendalian Inventory, dept. HSE, anggota P2K3, dan semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak.

METODE PELAKSANAAN

Presentasi materi, studi kasus, latihan, diskusi kelompok & kasus serta presentasi kelompok

TRAINER

Ir. Iskandar Fadhoellah & Team

Latar belakang pendidikan beliau adalah lulusan teknik industri Institut Teknologi Bandung. Latar belakang beliau adalah seorang praktisi dimulai dari tahun 1992-2003 diantaranya sebagai: Project Engineer and Site Manager PT.  Wijaya  Engindo  Nusa, Electrical  Engineer PT.  Meiden Engineering  Indonesia, Project Manager and PPC Officer  PT. Siemens Indonesia, Plant Manager PT. Industira. Adapun karir beliau sebagai profesional Consultant sudah dimulai dari tahun 2001 hingga sekarang dan saat ini beliau mengisi posisi sebagai senior QHSE Consultant di BMD Street Consulting dengan spesialisasi: Quality Health and Environment dan Productivity System Development. Prestasi beliau sudah dibuktikan dengan sudah banyaknya perusahaan dan institusi yang beliau tangani baik dalam membangun sistem management maupun sertifikasi. Diantara perusahaan dan institusi tersebut ialah PT. Yamaha Music Mfg Indonesia Jakarta, PT. Duta Instrument Alfa Sakti Jakarta, Linc Logistics Jakarta & Cibitung, PT. Air Drilling Jakarta, Puskesmas Kecamatan Pulogadung, PT. Lautan Sulfamat Lestari Jakarta, PT. Complex Precision Indonesia Bekasi, PT. YKK Zipco Indonesia Cibitung, PT. Union Color Indonesia Sentul, PT. YKK Zipco Indonesia Cibitung, PT. National Utility Helicopters Jakarta & Balikpapan, PT. Mega Andalan Kalasan Yogyakarta, RS M. Husni Thamrin Jakarta, PT. Bina Sarano Engineering, Jakarta, Kreasindo Eratek  Dinamika Jakarta, Federal Karyatama Jakarta, Pertamina RU-III Plaju, PT. Bangun perkasa Adhitamasentra Karawang, PT. Inalum Asahan, Bakrie Sumatera  Plantations –  Unit Sumsel 1, PT.Pelindo II, BK3 Medan, PT. Tirta Nusa Persada, Mahasiswa UMPAM, PT. Komatsu Remanufacturing Asia, LSSM IQS-Cianjur, Universitas Negeri Yogyakarta, PT. Indonesia Power UP Bali, PT. Komitrando Emporio, PT.Pelindo III Cab. Tanjung Emas, PT. Busana Indah Global, PT. teknindo Geosistem Unggul, Universitas Negeri Yogyakarta dan masih banyak lainnya.

DURASI

2 Hari (Efektif 14 Jam: 09.00-16.00)

INVESTASI

  • Rp 4.500.000,00/peserta (jakarta, bogor, bandung, yogyakarta, surabaya)
  • Rp 5.250.000,00/peserta (bali, lombok, balikpapan)

FASILITAS

Sertifikat, Modul (Soft & Hard Copy), Training Kit: Ballpoint+Blocknote, Lunch, 2xCoffee Break, Jacket, Foto Bersama, promo khusus untuk pendaftaran group dari satu perusahaan, door prize dan pelaksanaan diselenggarakan di hotel berbintang.

INFORMASI DAN PROMO

Hub      : 021 – 756 3091
Fax       : 021 – 756 3291

CONTACT PERSON

0813 8280 7230, 0877 8868 8235

JADWAL TRAINING WAREHOUSE SAFETY TAHUN 2017

  • 28-29 September 2017 Bandung
  • 12-13 Oktober 2017 Surabaya
  • 9-10 November 2017 Jakarta
  • 14-15 Desember 2017 Yogyakarta

Post Comment