Training Production Part Approval Process (PPAP) (14-15 Desember 2017 Yogyakarta)

PENGANTAR

Training Production Part Approval Process (PPAP) – Tahukah anda target utama perusahaan anda berkarir/miliki apa yang harus anda perjuangkan penuh..?, Sudahkah anda mempunyai perencanaan dan strategi untuk mencapai hal tersebut..?. Perlu kita ketahui dalam menjalani sebuah bisnis dalam merencanakan dan menghasilkan produk yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen perlu disiapkan matang-matang sistem dan strategi yang akan diambil. Mencakup juga identifikasi produk dan/atau proses serta tindakan preventif untuk mengeliminasi permasalahan potensial untuk mendapatkan sistem yang efektif.

Salah satu tool/sistem yang dapat digunakan dalam ini dan terbukti membantu adalah Production Part Approval Process (PPAP), dimana fungsi dari PPAP memberikan laporan hasil dari proses pengujian terhadap suatus proses sehingga bisa diketahui pemasok mampu memenuhi produksi sebarapa besar dan pada tingkat kualitas tertentu yang dibutuhkan pelangga oleh pelanggan. Tool ini juga akan menghasilkan teknik pemulihan bisa digunakan apabila ditemukan GAP bahan dalam sebuah proses produksi. Sehingga memungkinkan pemasok sedekat mungkin dengan tingkatan quality zero defect.

MAKSUD & TUJUAN

Program ini dikembangkan dengan maksud memberikan pemahaman dan kompetensi skill yang memadai kepada para praktisi yang ingin menggunakan/memperbaiki sistem kualitasnya dengan PPAP. Diamana setelah menyelesaikan program ini diharapkan mampu:

  • Memahami pentingnya manajemen kualitas dan perencanaanya dalam memenuhi kebutuhan pelanggan.
  • Memahami dan mampu menggunakan Tool Production Part Approval Process (PPAP) sebagai bentuk pengendalian kualitas hasil produksi diperusahaan.
  • Tahapan yang harus dilakukan dalam sistem perencanaan mutu
  • Memahami dan mampu mengimplementasikan perencanaan mutu yang sesuai dengan kondisi perusahaan.
  • Memahami dan bisa melakukan kriteria Production Process Approval
  • Bisa mengendalikan dan menjaga proses produksi berdasarkan standar kualitas yang ditetapkan dan bisa melakukan update dokumen
  • Memahami tips dan trik implementasi PPAP yang tepat.

BAHAN AJAR

  • Pengantar konsep dan perencanaan sistem kualitas
  • Metode dan konsep PPA
  • Kesamaan dan perbedaaan antara Pencegahan VS Pendeteksian
  • Tahap proses perencanaan kualitas
  • Definisi dan kriteria Production Process Approval
  • Pengendalian dan pemeliharaan kemampuan proses produksi
  • Konsep perencanaan mutu dan sistem Production Process Approval di perusahaan
  • Simulasi pembuatan rencana sistem kualitas perusahaan dan sistem PPAP

SIAPA YANG HARUS HADIR..??

Manajemen dan tim karyawan yang berhubungan dengan Perencanaan Kualitas, Internal auditor ISO/TS 16949 dan semua pihak yang terlibat dalam langsung maupun tidak dalam pengembangan produk perusahaan.

METODE PELAKSANAAN

Presentasi teori, diskusi interaktif, konsultasi dan workshop

INSTRUKTUR

Ir. Rachmat Shaleh MM

Latar belakang pendidikan beliau dari PATIGAT ( Pendidikan Ahli Teknik Industri Gajah Tunggal ), dan program Magister Management Universitas Mercubuana Jakarta. Di mana pernah aktif sebagai praktisi lebih dari 25 tahun dengan karir dan jabatan yang pernah beliau emban diantaranya sebagai production specialist staff, Spv Production, Team System  & Improvement, Research and Development, hingga menjadi QA/QC Departemen Head. Ahli dan berpengalaman dalam men setup ISO 9001, ISO/TS 16949, ISO 14001, OHSAS 18001, Sistem Improvement: TQM, 5R, Six Sigma, Balance Scorecard, FMEA, SPC, APQP, PPAP, customer satisfaction dan lain sebagainya. Saat ini aktif sebagai associated trainer & consultant di BMD Street Consulting dan juga sebagai dosen di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta, serta Sebagai trainer perusahaan yang pernah beliau tangani diantaranya: PT. Firna Lestari Nusantara, PT. Tjahja Sakti Motor, RS Pondok Indah, PT. United Tractor, Politenik Negeri Lampung, PT. Pundi Kencana, PT. Astra Daihatsu Motor, PT. Industri Nuklir Indonesia, PT. Aneka Bumi Pratama, PT. ITU Aircon co, PT. ASA,  PT. Indesso Aroma, PT. TUV Reinland  Indonesia, PT. Bintaro Serpong Damai, BPOM Banjarmasin, PT. Federal Nittan Indonesia, PT. Biofarma dan masih banyak lagi lainnya.

DURASI

2 Hari (Efektif 14 Jam: 09.00-16.00)

INVESTASI

Rp 4.350.000,00/peserta (jakarta, bogor, bandung, yogyakarta, surabaya)

Rp 5.350.000,00/peserta (bali, lombok, balikpapan)

FASILITAS Sertifikat, Modul, Training Kit, Lunch, Coffee Break, diselenggarakan di hotel berbintang.

INFORMASI DAN PROMO

Hub      : 021 – 756 3091
Fax       : 021 – 756 3291

CONTACT PERSON

0813 8280 7230, 0877 8868 8235

JADWAL TRAINING PRODUCTION PART APPROVAL PROCESS (PPAP) TAHUN 2017

  • 14-15 Desember 2017 Yogyakarta

 

Share this post

Post Comment