Training Membangun Loyalitas Karyawan di Perusahaan

PENGANTAR

Training Membangun Loyalitas Karyawan di Perusahaan – Peran seorang karyawan dalam perusahaan merupakan ujung tombak terhadap tercapai tidaknya target dari visi dan misi organisasi. Tentunya untuk kelancaran seluruh aktifitas perusahaan sangat penting untuk memacu karyawan agar bisa bersikap loyal.  Loyal yang di maksud adalah Loyalitas memiliki komitmen dan keyakinan untuk pengabdian yang tulus dan ikhlas kepada organisasi dan stakeholders. Hal ini sangat perlu bagi organisasi mengingat loyalitas merupakan perilaku dalam karakter diri yang berintegritas untuk mengerjakan semua tugas dan tanggung jawab dengan efektif dan jujur.

Individu dalam organisasi merupakan awal dari munculnya budaya percaya (trust) di organisasi. Budaya percaya (trust) akan menciptakan lingkungan organisasi yang saling percaya, saling mendukung, saling melayani, saling berkinerja, dan saling membantu satu sama lain tanpa ada hambatan dalam komunikasi dan hubungan. Selain itu tidak hanya menjaga performa atau kinerja, melainkan juga berimbas pada bentuk-bentuk positif lain seperti pola pikir maju (advanced), integritas (integrity) dan disiplin (dicipline).

Program ini di rancang untuk perusahaan yang ingin membangun kesadaran dan budaya loyal di perusahaan untuk meningkatkan performance sekaligus juga produktifitas perusahaan. Tantangan-tantangan dan langkah apa saja yang harus di bangun secara lengkap akan di bahas dengan lengkap dalam program ini.

MAKSUD & TUJUAN

Program ini di maksudkan untuk membantu organisasi dalam meningkatkan produktifitas perusahaannya dengan cara membangun jiwa loyal para karyawanya. Di mana setelah menyelesaikan program ini di harapkan peserta dapat:

  1. Memberikan kesadaran kepada karyawan agar mempunyai semangat dalam membangun kualitas kerja yang lebih baik.
  2. Mampu menjadi contoh sekaligus inspirator bagi karyawan lain dalam membangun loyalitas kerja.
  3. Mengetahui dan memahami manfaat loyalitas baik untuk karier dan maupun kinerja
  4. Tumbuh rasa setia pada organisasi (perusahaan)
  5. Bisa menjadi motivator bagi atasan dan bawahan serta sesame.
  6. Tumbuh inspirasi-inspirasi baru untuk membangun karakter budaya dan mind set yang bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan bermutu tinggi kepada organisasi.
  7. Mengetahui tips dan trik dalam meningkatkan etos kerja di topang dalam nilai-nilai kerja terbaik.

BAHAN AJAR

  • Bagaimana membangun kesadaran dan semangat karyawan dalam meningkatkan kualitas kerja: teknik meninmbulkan motivasi, ingin minta untuk menjadi karyawan yang unggul dan berpola fikir kreatif.
  • Inspirasi hidup untuk menjadi lebih baik
  • Sukseskan karir anda dan dapatkan manfaatnya
  • Apa itu setia..? dan hubunganya dengan kenyamanan serta tanggung jawab.
  • Anda cakap berkomunikasi..? perilaku anda baik dan hasil memuaskan..? itulah motivator diri anda dan orang lain.
  • inspirasi-inspirasi baru untuk membangun karakter budaya dan mind set yang bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan bermutu tinggi kepada organisasi
  • Tips dan trik dalam meningkatkan etos kerja di topang dalam nilai-nilai kerja terbaik.
  • Diskusi interaktif

PESERTA YANG HARUS HADIR..??

Sangat dianjurkan diikuti oleh mereka dengan latar belakang profesi sebagai : Manajer, asisten manajer, staff officer, leader & Foremen di departemen, kepala regu dan berbagai posisi lainnya yang mempunyai peran dalam memimpin didalam sebuah organisasi.

METODE PELAKSANAAN

Menggunakan metode interaktif, dimana peserta akan mendapatkan paparan cerita dan kisah yang menginspirasi hidup untuk menjadi yang terbaik, berbagai macam contoh aplikasi dan tantangan dalam hidup untuk mencapai kesuksesan, studi kasus dan latihan yang akan menggugah seluruh peserta untuk bisa bertindak menjadi manusia bermanfaat dan terbaik. Disampaikan dalam bentuk ceramah, diskusi interaktif dan presentasi kelompok.

INSTRUKTUR AHLI

Ir. Giri Wastu Wibowo dan Team adalah Trainer, Counsultant, Auditor dan Coach yang sudah berpengalaman menangani perusahaan-perusahaan besar untuk menyelesaikan dan memperbaiki kinerja perusahaan. Ditambah lagi dengan pengalamannya yang kerap kali dalam pengembangan SDM, motivator dan improvement sistem manajemen untuk meningkatkan produktifitas kerja seperti: Quality Health and Safety (ISO 9001, ISO 14001, ISO TS 16949, OHSAS 18001, Basic Safety, First Aid, Fire Fighting ) Productivity (5R, TQM, Gemba Kaizen, QCC, 7QC Tools, SPC, Six Sigma, FMEA) dan Warahouse Management (Warehouse Management System, Supply Chan Management, Warehouse Administrasion System) di perusahaan-perusahaan besar, serta ditambah dengan bekal beliau yang pernah mendapatkan pelatihan didalam dan luar negeri.  Karir beliau dimulai pertama kali yaitu dengan bekerja di PT. Astra Internasional tahun 1995, kemudian di tempatkan dibeberapa anak perusahaan untuk menimba ilmu, mengajarkan dan menerapkan improvement sistem dilapangan, pernah menjabat sebagai Fasilitator hingga menjadi Menjadi Dept Training & Development Manager disalah satu perusahaan PMA. Prestasi beliau yaitu seperti pernah menangani masalah kualitas di PT. Osram Indonesia (Siemen Group) dan mendapatkan penghargaan untuk ketagori pencapaian kualitas dan produktivitas terbaik sejak tahun 2000 – 2003 dibandingkan dengan pencapaian produksi di bagian lain dengan menerapkan TQC di Lapangan. Melakukan bimbingan dan arahan (couching & counseling) kepada karyawan agar mau dan mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya sehingga menjadi yang terbaik di tempat kerja. Pengalaman beliau sebagai Trainer, Consultant, dan Fasilitator untuk human development, problem solving serta meningkatkan kualitas & produktivitas diberbagai perusahaan seperti di Perusahaan Listrik Negara (PLN), Perum Perhutani, PT. Excel Metal Industry, PT Prima Sarana Gemilang, Lembaga Sandi Negara, PT Asuransi Bintang, PT Rakuten Belanja Online, PT Doulton, RSU Aminah Belitar, PT. Prima Sarana Gemilang, Lembaga Sandi Negara, PT Best Denki, dan masih banyak lagi lainnya.

INVESTASI

Rp 4.500.000,00/peserta (jakarta, bogor, bandung, yogyakarta, surabaya)

Rp 5.500.000,00/peserta (bali, lombok, balikpapan)

FASILITAS

Sertifikat, Modul (Soft dan Hard Copy), Training kit (Ballpoint Tas jinjing), Tas Ransel, Jacket, Lunch, 2x Coffe break, foto bersama dan pelatihan dilaksanakan di Hotel berbintang.

INFORMASI DAN PROMO

Hub      : 021 – 756 3091
Fax       : 021 – 756 3291

CONTACT PERSON 0813 8280 7230, 0877 8868 8235

JADWAL TRAINING MEMBANGUN LOYALITAS KARYAWAN DI PERUSAHAAN 2017:

  • 27-29 Desember 2017 Bandung

JADWAL TRAINING MEMBANGUN LOYALITAS KARYAWAN DI PERUSAHAAN 2018:

  • 15-16 Januari 2018 Jakarta
  • 19-20 Februari 2018 Surabaya
  • 19-20 Maret 2018 Bandung
  • 16-17 April 2018 Yogyakarta
  • 21-22 Mei 2018 Jakarta
  • 18-19 Juni 2018 Surabaya
  • 16-17 Juli 2018 Bandung
  • 20-21 Agustus 2018 Yogyakarta
  • 17-18 September 2018 Jakarta
  • 15-16 Oktober 2018 Surabaya
  • 21-22 November 2018 Bandung
  • 17-18 Desember 2018 Yogyakarta

Share this post

Post Comment