Training Mall Hospitality (The Way to Win the Battle) (13-15 Desember 2017  Jakarta)

PENGANTAR

Tidak dapat dipungkiri dengan pertumbuhan middle class market yang cukup besar di Indonesia kurang lebih 5 tahun terakhir ini tentunya sangat berdampak terhadap pertumbuhan shopping center atau mall di Indonesia. Tidak kurang dari 300 mall telah berdiri di Indosnesia hingga tahun 2014. Bahkan salah satu kota besar di Indosnesia yaitu Jakarta bukan lagi hanya menyandang gelas sebagai kota termacet, tetapi juga sebagai kota dengan jumlah mall paling banyak di dunia dengan jumlah mall sebanyak 173 mall yang akhirnya melahirkan moratorium pembangunan mall pada era Gubernur Jokowidodo di tahun 2014.

Pertumbuhan dan pertambahan jumlah mall di Indonesia akan terus berkembang ibarat jamur di musim hujan. Saat ini mall bukan lagi sebagai fasilitas pusat belanja  yang hanya di miliki kota-kota besar seperti Jakarta, Medan, Surabaya dan lainnya, bahkan mall juga sudah menjadi bagiand ari kehidupan masyarakat di kota-kota kecil seperti Mall of Serang (Serang), Mall Garut Superblok (Garut), Sidimpuan City Walk (Padang Sidimpuan) dan di berbagai kota-kota lainnya di seluruh Indonesia.

Pertumbuhan mall yang cepat ini tentunya akan berdampak terhadap kondisi kopetisi terhadap shopping center bisnis di Indonesia, banyak mall-mall di kota besar seberti di Jakarta yang dahulu  memiliki traffic pengunjung yang cukup tinggi, tetapi dengan kehadiran mall-mall baru disekitarnya akhirnya harus merelakan berpindahnya sebahagian besar pengunjungnya ke mall lain yang tentunya hal ini akan berdampak langsung terhadap kondisi “kesehatan mall” baik occupancy tenant dan juga income mall. Tentunya setiap mall dituntut untuk mampu bersaing dan tetap menjadi “destination” bagi customernya yaitu dengan cara mampu memberikan yang terbaik bagi customer atau pengunjungnya.

MAKSUD & TUJUAN

Banyak manfaat yang akan didapat setelah mengikuti dan menyelesaikan program training ini, antara lain peserta diharapkan mampu:

  1. Mengenal dan memahami ciri khas dari mall atau shopping center masing-masing.
  2. Mamahami pentingnya “Hospitality” dalam bisnis shopping center sebagai strategy terpenting dalam menghadapi persaingan di dunia shopping center yang semakin ketat.
  3. Mamahami dan mengenal komponen-komponen penting dalam membentuk Mall Hospitality yang kuat bagi pengunjung.
  4. Mengidentifikasi kondisi dan kelemahan komponen-komponen penting dalam Mall Hospitality.
  5. Melakukan improvement terhadap Mall Hospitality untuk menjamin mall yang dikelola tetap menjadi “destination bagi pengunjungnya

MODULE

  1. Prospek dan sasaran bisnis shoping centre serta semisalnya.
  2. Tantangan pangsa pasar bebas dalam bisnis shoping centre
  3. Membangun hospitality dan shoping centre strategi
  4. Komponen dan hal-hal apa saja yang perlu di persiapkan, dan juga di implementasikan dalam membentuk Mall Hospitality
  5. Identifikasi dan melihat perluang dalam membangun Mall Hospitality
  6. Melakukan strategi improvement dalam setiap kesempatan dan waktu tertentu untuk menarik minat pelanggan
  7. Tips dan triks sukses membangun bisnis shoping centre

REKOMENDASI PESERTA

Program training ini sangat di anjurkan dan wajib diikuti bagi perusahaan tidak terbatas yang bergerak dalam shopping mall, plaza atau trade center, tetapi juga usaha retail seperti hyperstore, supermarket dan juga mini market yang membutuhkan inovasi dan improvement dalam bisnisnya terutama yang berhubungan “hospitality” bagi pelanggannya. Oleh karena itu program ini sangat direkomendasikan oleh SDM perusahaan dengan bidang profesi seperti Manager Operation, Manager Customer Service, Business Development, Store Manager, Building Maintenance dan semua pihak yang terkait dalam  hal-hal langsung yang berhubungan dengan kenyamanan customer.

METODE PELAKSANAAN

Program ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan konsep dari materi yang di sampaikan dan contoh aplikasi yang sudah diterapkan termasuk studi kasus yang pernah ada. Seluruh peserta selanjutnya di berikan kesempatan untuk saling menyampaikan pendapat dan kendala-kendala yang pernah di hadapi untuk selanjutnya akan di jadikan bahan diskusi di bimbing langsung oleh pengajar untuk memberikan evaluasi, solusi, perbaikan dan improvement yang tepat.

INSTRUKTUR

Bugner Ruben L Marbun 

Berpengalaman dan berkompeten sebagai Shopping Center & Marketing Promotion Specialist itulah ciri khas dari salah satu tenaga ahli BMD Street Consulting  yang sudah menghabiskan lebih dari 15 tahun sebagai praktisi di bidangnya. Dengan pengalaman dan kompetensi lain seperti:  Shopping Center Management from Mall Operation in to Marketing and Promotion, Human Training and Motivator, Customer Loyalty Program, Product/program Development, Marketing and Promotion, PR (Public Relation), Business Analyst, Designed and redesigned; business process, standard service, and my strength in the leadership, inter-personal communication skill, diplomacy, and analytical skill (SWOT Analysis/Strength, Weakness, Opportunity, Threat). Kesuksesan beliau di antaranya pernah menduduki posisi sebagai:  business analyst PT. LippoShop, Program Department Head (Rewards , Privileage and Travel Related Program) PT. LippoBank Tbk, Marketing and Business Development Manager PT. Commeta Niaga Raya, dan Sr. Assistance Manager CRM, PR & Marketing Communication PT. Supermal Karawaci. Bersama BMD Group yang tergabung dalam team ahli asscoiated trainer & consultant beliau kerap kali terlibat memberikan bimbingan kepada banyak perusahaan, perindustrian dan kepemerintahan.

INVESTASI

Rp 8.250.000,00/peserta (Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya)
Rp 9.250.000,00/peserta (Bali, Lombok, Balikpapan)

DURASI

3 hari (efektif 21 Jam, dimulai pukul: 09.00-16.00)

FASILITAS

Sertifikat, Modul, Training Kit, Lunch, Coffee Break, diselenggarakan di hotel berbintang.

INFORMASI DAN PROMO

Hub      : 021 – 756 3091
Fax       : 021 – 756 3291

CONTACT PERSON

0813 8280 7230, 0877 8868 8235

JADWAL TRAINING TAHUN 2017

  • 13-15 Desember 2017  Jakarta

JADWAL TRAINING TAHUN 2018

  • 10-12 Januari 2018 Bandung
  • 13-15 Februari 2018 Bali
  • 14-16 Maret 2018 Surabaya
  • 10-12 April 2018 Bogor
  • 16-18 Mei 2018 Jakarta
  • 11-13 Juni 2018 Yogyakarta
  • 11-13 Juli 2018 Bandung
  • 14-16 Agustus 2018 Bali
  • 19-21 September 2018 Surabaya
  • 10-12 Oktober 2018 Bogor
  • 14-16 November 2018 Jakarta

12-14 Desember 2018 Yogyakarta

Share this post

Post Comment