Training Asset Management Integrated to ISO 55001:2014 (Almost Running: 14-15 Desember 2017 Bandung)

Training Asset Management Integrated to ISO 55001:2014 (Almost Running: 14-15 Desember 2017 Bandung)

Training Asset Management– Berkembang atau tidaknya sebuah perusahaan salah satunya bisa di nilai melalui banyaknya asset yang makin hari bertambah dan terkelola dengan baik. Yang di sebut asset dalam perusahaan meliputi: kantor, peralatan mesin produksi/peralatan operasional, plant site/fisik pabrik merupakan, sumber daya, teknologi dan sebagainya merupakan kepemilikan yang mempunyai nilai kapital sangat besar dan menunjang proses bisnis serta ekspansi bisnis kedepan. Oleh karena itu diperlukam pengelolaan asset yang baik dan tepat guna, dengan memanfaatkan penggunaan teknologi terkini secara optimal diantaranya seperti database management yang bisa mencatat dan mengupdate status asset, pemeliharaan asset, penyusutan, mutasi dan rotasi asset, serta status siapa penggunanya dan sebagainya serta di bangun berdasarkan standar yang valid dan di akui oleh dunia Internasional yaitu standar ISO 55001 versi 2014.

Training ISO 55001 – ISO 55001 versi 2014 adalah salah satu standar internasional yang mengatur terkait dengan management pengelolahan sebuah asset perusahaan. Standar ini bersifat general dan bisa diaplikasi dalam berbagai sektor bisnis di dunia, semua jenis ukuran dan semua jenis aset di dalamnya berisi seperti: pengenalan standar, persyaratan, ruang lingkup & istilah, serta definisi management asset itu sendiri. Dengan adanya program Training Asset Management yang mengacu kepada standar Internasional ISO 55001:2014 ini di harapkan akan banyak membantu organisasi/perusahaan dalam mengelola dan mengembangkan asset perusahaan/organisasinya hingga terus berkembang di masa-masa yang akan datang.

MAKSUD & TUJUAN TRAINING ASSET MANAGEMENT

Setelah menyelesaikan program Training Asset Management berdasarkan ISO 55001:2014 ini diharapkan para peserta mampu:

  • Memahami pentingnya melakukan management asset yang baik demi keberlangsungan dan perkembangan perusahaan
  • Mampu memahami dan mengetahui manfaat dari teknologi tepat guna yang digunakan dalam mengelola asset perusahaan
  • Memahami dan mampu mengimplementasi sistem manajemen asset sesuai dengan standar persyaratan yang dikeluarkan oleh dunia Internasional ISO 55001:2014
  • Peserta mampu merencanakan dan membangun sistem manajemen asset perusahaan yang tepat sasaran sesuai dengan tujuan pengembangan perusahaan kedepan sesuai dengan kebutuhan serta terstandarisasi sesuai dengan persyaratan ISO 55001:2014

BAHAN AJAR TRAINING ISO 55001 ASSET MANAGEMENT SYSTEM

  1. Definisi Asset Management (Overview Manajemen Aset dan Aktiva tetap)
  2. Pengantar Asset management system berdasarkan standar persyaratan ISO 55001:2014
  3. Pengantar Intrepretasi Asset management system berdasarkan standar persyaratan ISO 55001:2014
  4. Konsep dan analisis capital budgeting
  5. Peraturan dan persyaratan investasi
  6. Analisis proyek dengan NPV
  7. Analisis dan evaluasi kelayakan proyek
  8. Alokasi dana Sewa Peralatan Proyek
  9. Sistem pengawasan dan pemeliharaan asset
  10. Administrasi sistem dan database asset
  11. Audit Asset Sistem
  12. Asset management software program, dan pemilihan jenis software
  13. Security system for database asset
  14. Tactical Asset Management Decision Making
  15. Study kasus

SIAPA PESERTA TRAINING ASSET MANAGEMENT YANG HARUS IKUT..??

Merekan yang dianjurkan dalam program Training Asset Management di antaranya adalah Financial accounting & staff, financial manager & controller, project officer & analyst, accounting manager, purchasing manager, operation manager, corporate planner & analysis. Dan semua pihak yang berkecimpung secara langsung maupun tidak dalam pengelolahan dan pengawasan asset perusahaan.

METODE PELAKSANAAN TRAINING ASSET MANAGEMENT

Program Training Asset Management ini secara teknis pelaksanaanya disampaikan dengan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep teoritical, contoh aplikasi dan penerapan, berlatih menuangkan suatu rancangan konsep, diskusi interaktif dan latihan study kasus serta contoh implementasi penerapan Asset Management System

Instruktur Ahli

Vero Deswanto, SE., MSi., Ak., CA dan Partner

Background pendidikan beliau adalah program master akutansi keuangan dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Memiliki sertifikasi profesi sebagai ahli; akutansi dari PPA-Univ. Trisakti Jakarta, Pendidikan – ACCA (Association of Chartered Certified Accountant) IAI & ACCA, dan International Financial Reporting System (IFRS) IAI-Jakarta. Dan pernah juga mengemban ilmu di International Financial Reporting System (IFRS). Selain itu juga pengalaman beliau sebagai praktisi pernah menjabat sebagai; Staff audito KAP Hadori & Partners, Peneliti Yayasan Otonomi Daerah (UGM), Auditor KAP-Syarief Basir, Asisten Manager Finance & Accounting PT. Unilever Distribution, Kepala Bagian Keuangan PT. Temprint-Tempo Media, Finance & Accounting Head Departemen. Sebagai trainer perusahaan yang pernah beliau tangani diantaranya: PT Indocater, PT Bunda Medik Healthcare System, PT Kalbe Farma, PT Sapta Indra Sejati, PT Bukit Makmur, BMD Laboratory, PT. Indocater, Bundamedik, RS. UGM, Koperasi Astra International, PT Pusri Palembang, PT Supreme Energy,  PT Titan Infra Energy, Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK), PT Telkom Corp, Cita Sehat Foundation, Global Jaya School, PT Saptaindra Sejati, PT Asabri (persero), PT NOK Precision Component Batam, PT Intraco Penta, Tbk, T Saptaindra Sejati, Kementrian Keuangan RI Inspektorat Jendral, PT Angkasa Pura Solusi dan masih banyak lagi lainya.

INVESTASI

  • Rp 5.250.000 (Jakarta/Yogyakarta/Bandung)
  • Rp 6.250.000 (Bali/Lombok/Balikpapan)

DURASI

2 hari (Efektif: 14 Jam)

FASILITAS

Sertifikat, Modul (soft & hard copy), Training Kit (Tas Jinjing, Blocknote, Ballpoint), Jacket, Lunch, 2x Coffee Break/hari, dan foto bersama serta diselenggarakan di hotel berbintang.

INFORMASI & PROMO Hub : 021 – 756 3091

Fax : 021 756 3291

CONTACT PERSON

0813 8280 7230, 0877 8868 8235

JADWAL TRAINING ASSET MANAGEMENT TAHUN 2017

  • 14-15 Desember 2017 Bandung
  • 28-29 Desember 2017 Yogyakarta

JADWAL TRAINING ASSET MANAGEMENT TAHUN 2018

  • 11-12 Januari 2018 Jakarta,
  • 14-15 Februari 2018 Yogyakarta
  • 15-16 Maret 2018 Bandung
  • 11-12 April 2018 Surabaya
  • 17-18 Mei 2018 Bali
  • 11-12 Juni 2018 Jakarta
  • 12-13 Juli 2018 Yogyakarta
  • 15-16 Agustus 2018 Bandung
  • 13-14 September 2018 Surabaya
  • 11-12 Oktober 2018 Bali
  • 15-16 November 2018 Jakarta
  • 13-14 Desember 2018 Yogyakarta

REFERENSI :

  1. PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero)
  2. PT. Sapta Indra Sejati
  3. PT. Bukit Makmur Mandiri
  4. PT. Kalbe Farma Tbk
  5. PT. Lautan Luas Tbk
  6. PT. Indocater
  7. PT Bunda Medik
  8. PT. Bukit Makmur Mandiri Utama
  9. LKPP Jakarta Selatan
  10. BMD Laboratory
  11. Koperasi Astra International
  12. PT Supreme Energy Muara Laboh
  13. PT. Pupuk Sriwijaya Palembang
  14. PT Titan Infra Energy
  15. Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK)
  16. PT Saptaindra Sejati
  17. PT Asabri (persero)
  18. PT NOK Precision Component Batam
  19. PT Intraco Penta, Tbk
  20. PT Saptaindra Sejati
  21. Inspektorat Jendral Kementrian Keuangan RI
  22. PT Angkasa Pura Solusi

TESTIMONIAL

  • “Materi training sangat bermanfaat untuk meningkatkan kompetensi saya sebagai orang yang bertanggung jawab atau manajemen aset” Arianto udiman, Asset Management SH – PT. Sapta Indra Sejati
  • “Sangat puas dengan Training Asset Management yang diadakan oleh BMD Street Consulting, begitupun juga dengan trainernya” Ester Debora Siagian, Staff – PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero)
  • “Materi yang sangat baik dan menarik sesuai dengan perkembangan industri saat ini. selain itu trainer yang menarik, dapat membawa audience jadi lebih mudah untuk memahami materi yang disampaikan”.Sunardi Gunawan Rajagukguk, Superintendent – PT. Bukit Makmur Mandiri
  • “Trainernya sangat informatif & komunikatif, selain itu materi yang diberikan dapat dengan mudah dimengerti” Tri Haryanti, GA Manager – PT. Lautan Luas Tbk
  • “Kami sebagai lembaga pemerintah menjadi lebih tertarik untuk menerapkan ISO 55000 dalam tata kelola & penata usahaan Asset di LKPP, sehingga segala pembelian asset di pertanggungjawabkan dengan baik.” Satriyo Wibowo, Kasubbag IP BMN LKPP Jakarta Selatan
  • “Trainernya bagus, materi juga menyesuaikan hidanganya juga maksimal.”Fajar Budiman, Staff-Koperasi Astra Internasional
  • “Training yang diselenggarakan memberikan ilmu yang bermanfaat dan pemahaman dlam pelaksanaan manajemen asset.” Ratna Tiara, Clerk-PT. Pupuk Sriwijaya Palembang.
  • “Dengan mengikuti training ini, saya jadi mengetahui lebih dalam mengenai asset management, dimana asset itu harus di kelola dll.” Marta Juwita, Accounting Aasset Coordinator-PT. Richesse Kuliner Indonesia.
  • “Berguna dan sangat membantu untuk bagian pekerjaan yang kami tangani, semoga ada Training berkelanjutan, Yohana Regina Haay, Kepala Bagian Transportasi-Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK).
  • “Kami sangat senang dapat mengiikuti pelatihan ini, karena dapat dijadikan acuan pada pelaksanaan di bagian yang kita geluti.”Nur Ihfa Karupukaro, Wakil Sekretaris Eksekutif Bidang Asset dan Investasi-Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK).
  • “Materi yang diberikan sangat baik dan terkait dengan bidang pekerjaan yang akan saya jalani, sangat menambah pengetahuan saya.”Marice Ludia Korwa, Administrasi Asset-Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK).
  • “Materi yang diberikan sangat membantu guna perbaikan dan perencanaan di bidang pekerjaan yang saya geluti saat ini.”Erlina Etti Timang, Kepala Bagian Legalitas dan Perpajakan-Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK).
  • “Sangat membantu dan bermanfaat untuk kami selaku departement baru di bidang asset dan Investasi.”Elly Furkon-Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK).
  • “Berbobot, berkualitas, efektif dengan contoh kasus, masukan untuk perbaikan yang dapat di terapkan di tempat kerja.” Akhmad Yudhi Wahyudin, Section Head- PT Saptaindra Sejati.
  • “Membuat saya mengerti akan semua jobdesk dari Asset Management dan resiko yang akan dihadapi, jadi kita bisa mempredeksi dan melakukan tindakan preventiv.” Riandy Octara, SPV Accounting- PT Saptaindra Sejati.
  • “Materi yang diberikan lebih menarik dan disesuaikan dengan keadaan dimana perusahaan membutuhkan asset management untuk di control dan diperbaharui.” Rial Flatini, Staff-PT NOK Precision Component Batam
  • “Alhamdulillah bisa menambah wawasan ilmu tentang asset management.”Jufrial Romadhona, Asset Management-PT Intraco Penta, Tbk.
  • “Dengan mengikuti training ini bisa lebih meningkatkan pengetahuan tentang management Asset dengan informasi yang disampaikan banyak menambah pengetahuan.”Alditya Nugraha, Staff – PT Angkasa Pura Solusi.
  • “Semoga bermanfaat buat tugas dan fungsi Inspektorat Jendral Kemenkeu.”Hari Purnomo, Auditor – Inspektorat Jendral Kementrian Keuangan RI
  • “Materi menarik , banyak typo & slide dan sharing pendekatan kasus penyalahgunaan asset di sekor publik.” Rynalto, Mukiwihando, Ka. Sub. Komunikasi & Publikasi – Inspektorat Jendral Kementrian Keuangan RI

 

Share this post