Training Evaluasi Vendor (30-31 Mei 2018 Palembang)

PENGANTAR

Training Evaluasi Vendor – Apa itu vendor..? dalam aktifitas bisnis tidak ada satu pun perusahaan/institusi yang tidak membutuhkan vendor/pemasok. Pada umumnya perusahaan menjalin kerjasama dengan perusahaan lain sebagai pemasok atau penyedia barang/jasa. Lembaga/perusahaan/institusi yang menyediakan produk/jasa itulah yang disebut sebagai vendor. Untuk pengendalian dan jaminan mutu setiap perusahaan pada umumnya akan melakukan evaluasi kinerja para vendornya tersebut untuk menjamin kualitas dan pelayanan yang diberikan. Sistem evaluasi vendor yang dibuat dan dibangun tentunya harus teruji dan efektif dalam menyimpulkan performance sebuah vendor, oleh karenanya sangat penting untuk dibangun sebuah cara dan teknik yang tepat serta dirancang secara sistematis untuk mempermudah proses evaluasi vendor tersebut.

Sebagai Training Centre dan Perusahaan Konsultan ternama BMD Street Consulting bermaksud berbagi pengalaman dan pengetahuan yang memadai terkait bagaimana membangun sistem evaluasi vendor yang tepat. Dimana setelah peserta mendapatkan pembekalan terkait program ini diharapkan kemampuan perusahaan dalam menjaga kualitas produk yang dihasilkan dan kemampuan untuk mengendalikan performance vendor bisa terjaga dengan baik.

MAKSUD & TUJUAN

Setelah menyelesaikan program Training Evaluasi Vendor ini diharapkan peserta mampu:

  1. Memahami konsep perancangan sistem evaluasi vendor
  2. Mampu membangun sistem evaluasi vendor yang efektif
  3. Mampu menilai dan melakukan evaluasi vendor yang efektif dengan keakuratan data semaksimal mungkin
  4. Memahami tips dan trik melakukan evaluasi vendor yang baik.

MATERI PEMBAHASAN

  • Prinsip dan konsep evaluasi vendor
  • Prinsip pengendalian mutu dan jaminan mutu
  • Jenis dan kriteria vendor
  • Membangun sistem evaluasi vendor (Teknis dan Non Teknis)
  • Proses penilaian dan evaluasi vendor
  • Hambatan dan kendala dalam proses evaluasi vendor
  • Solusi-solusi yang diberikan dalam evaluasi vendor
  • Studi kasus dan diskusi

PESERTA YANG DIREKOMENDASIKAN

Peserta yang direkomendasikan mengikuti program ini diantaranya adalah para staff/SPV/Manager, dept procurement, business development, PPIC, Purchasing atau pihak terkait lainya yang terlibat langsung maupun tidak dalam evaluasi vendor.

 INSTRUKTUR AHLI

Ir. Iskandar Fadhoellah

Latar belakang pendidikan beliau adalah lulusan teknik industri Institut Teknologi Bandung. Latar belakang beliau adalah seorang praktisi dimulai dari tahun 1992-2003 diantaranya sebagai: Project Engineer and Site Manager PT.  Wijaya  Engindo  Nusa, Electrical  Engineer PT.  Meiden Engineering  Indonesia, Project Manager and PPC Officer  PT. Siemens Indonesia, Plant Manager  PT. Industira. Adapun karir beliau sebagai profesional Consultant sudah dimulai dari tahun 2001 hingga sekarang dan saat ini beliau mengisi posisi sebagai senior QHSE Consultant di BMD Street Consulting dengan spesialisasi: Quality Health and Environment dan Productivity System Development. Prestasi beliau sudah dibuktikan dengan sudah banyaknya perusahaan dan institusi yang beliau tangani baik dalam membangun sistem management maupun sertifikasi. Diantara perusahaan dan institusi tersebut ialah PT. Yamaha Music Mfg Indonesia Jakarta, PT. Duta Instrument Alfa Sakti Jakarta, Linc Logistics Jakarta & Cibitung, PT. Air Drilling Jakarta, Puskesmas Kecamatan Pulogadung, PT. Lautan Sulfamat Lestari Jakarta, PT. Complex Precision Indonesia Bekasi, PT. YKK Zipco Indonesia Cibitung, PT. Union Color Indonesia Sentul, PT. YKK Zipco Indonesia Cibitung, PT. National Utility Helicopters Jakarta & Balikpapan, PT. Mega Andalan Kalasan Yogyakarta, RS M. Husni Thamrin Jakarta, PT. Bina Sarano Engineering, Jakarta, Kreasindo Eratek  Dinamika Jakarta, Federal Karyatama Jakarta, Pertamina RU-III Plaju, PT. Bangun perkasa Adhitamasentra Karawang, PT. Inalum Asahan, Bakrie Sumatera  Plantations –  Unit Sumsel 1, PT.Pelindo II, BK3 Medan, PT. Tirta Nusa Persada, Mahasiswa UMPAM, PT. Komatsu Remanufacturing Asia, LSSM IQS-Cianjur, Universitas Negeri Yogyakarta, PT. Indonesia Power UP Bali, PT. Komitrando Emporio, PT.Pelindo III Cab. Tanjung Emas, PT. Busana Indah Global, PT. teknindo Geosistem Unggul, Universitas Negeri Yogyakarta dan masih banyak lainnya.

INVESTASI
Rp 6.000.000 (Jakarta/Yogyakarta/Bandung)
Rp 6.750.000 (Bali/Lombok/Balikpapan)

DURASI
3 hari (21 Jam)

FASILITAS
Sertifikat, Modul (soft & hard copy), Training Kit (Tas Jinjing, Blocknote, Ballpoint), Jacket, Lunch, 2x Coffee Break/hari, dan foto bersama serta diselenggarakan di hotel berbintang.

INFORMASI DAN PROMO

Hub      : 021 – 756 3091
Fax       : 021 – 756 3291

CONTACT PERSON

0813 8280 7230, 0877 8868 8235

JADWAL TRAINING EVALUASI VENDOR 2018

  • 30-31 Mei 2018 Palembang
  • 28-29 Juni 2018 Surabaya
  • 26-27 Juli 2018 Jakarta
  • 30-31 Agustus 2018 Yogyakarta
  • 27-28 September 2018 Bandung
  • 25-26 Oktober 2018 Surabaya
  • 29-30 November 2018 Jakarta
  • 27-28 Desember 2018 Yogyakarta

 

Share this post

Post Comment