Training Creative Thinking and Innovative (14-15 Desember 2017  Jakarta)

PENGANTAR

Training Creative Thinking and Innovative – Siapa perusahaan yang saat ini tidak ingin maju..?? dan perusahaan mana yang tidak mendapatkan tantangan dalam berbisnis..??. Tuntutan dari semua itu, menuntut adanya pengembangan dan perubahan nyata menjadi lebih baik bagi sebuah perusahaan yang ingin bertahan dalam persaingan global yang ketat. Menghadapi hal demikian penting bagi organisasi bisnis mengeluarkan inovasi-inovasi terkini keseluruh aspek organisasi seperti: proses dan teknologi, produk, pelayanan maupun ekspansi bisnis baru. Inovasi-inovasi inilah yang menjadikan beberapa perusahaan besar dunia meraih kesukesan dalam mengembangkan bisnisnya, diantaranya seperti: apple, toyota, microsoft, google dan sebagainya.

Secara teori dan konsep aplikasi inovasi merupakan proses berpikir sistemik, yang di mulai denganya berfikir kreatif sampai dengan mengeluarkan gagasan baru menjadi suatu bentuk inovasi yang bermanfaat. Untuk mendapatkan inovasi terbaru pada umumnya akan mengalami banyak hambatan dan tantangan, baik yang muncul dari diri sendiri, kebiasaan maupun yang muncul dari lingkungan sekitar. Hal ini yang penting di pahami dan di kuasai oleh para pelaku organisasi dan karyawan dalam menghadapi tantangan serta hambatan yang ada. Di mana dengan adanya langkah-langkah untuk senantiasa berinovasi perusahaan bisa tetap maju dan eksis dalam persaingan global yang kuat.

Program Training Creative Thinking and Innovative ini akan membantu seluruh peserta yang terlibat dalam memahami :pola fikir kreatif, mampu merangsang munculnya ide-ide kreatif, kegunaan dan fungsi berpikir kreatif, serta langkah-langkah apa saja yang mungkin di lakukan dalam melakukan inovasi ditempat kerja.

MAKSUD & TUJUAN

Akan banyak manfaat yang akan di dapatkan setelah menyelesaikan program Training Creative Thinking and Innovative ini, di mana diantaranya setelah menyelesaikan program ini, para peserta diharapkan mampu :

  1. Memahami konsep daya fikir otak kanan dan otak kiri, termasuk kegunaan serta memaksimalkan potensi yang ada.
  2. Bisa menggali kemampuan dan kekuatan agar bisa memunculkan ide-ide kreatif yang bermanfaat
  3. Bisa dan mampu mengidentifikasi ide-ide kreatif yang muncul secara terstruktur dan tepat sasaran
  4. Mendapatkan terobosan-terobosan baru dalam berinovasi dan ide-ide kreatif lainya

MODUL

  1. Teknik analisa dan uji kreatif diri
  2. Persamaan/perbedaan, manfaat dari kreatif dan inovatif,
  3. Fungsi dan peran otak kiri dan otak kanan, dan kaitannya dalam menciptakan ide-ide baru.
  4. Mental blocks and Self Limiting habits
  5. 5 langkah menciptakan ide baru : Identification, Exploring (Out of the box thinking), incubation, illumination, evaluation dan latihannya.
  6. Teknik dan metode berpikir kreatif : Brainstorming, Attribute Listing, Force Relationship, Scamper, Random words dan latihanya
  7. langkah cerdas membangun inovasi: Begin the innovation, develop a business effective strategy, apply the business development, decline.

SIAPA PESERTA YANG HARUS HADIR..??

Dept. SDM perusahaan, para kepala departemen, manajer dan semua pihak yang terkait dengan langkah-langkah membangun inovasi baru di perusahaan.

METODE PELAKSANAAN

Program ini menggunakan metode interaktif di sampaikan dengan konsep: Enhanced Lecture, Group discussion, Exercise, Experiential simulation, such as : Role-play, games, and Skill practice.

TRAINER

Dr. Ir. Surachman Surjaatmadja, MM & Partner

INVESTASI

Rp 7.750.000,00/peserta (Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya)

Rp 8.750.000,00/peserta (Bali, Lombok, Balikpapan)

DURASI

3 hari (efektif 21 Jam, dimulai pukul: 09.00-16.00)

FASILITAS

Sertifikat, Modul, Training Kit, Lunch, Coffee Break, diselenggarakan di hotel berbintang.

INFORMASI DAN PROMO

Hub      : 021 – 756 3091
Fax       : 021 – 756 3291

CONTACT PERSON

0813 8280 7230, 0877 8868 8235

JADWAL TRAINING TAHUN 2017

  • 14-15 Desember 2017  Jakarta

Share this post

Post Comment