Training Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik (CPKB) (GMP Kosmetik) (14-15 Desember 2017  Yogyakarta)

PENGANTAR

Training Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik (CPKB) (GMP Kosmetik) – Dalam dunia kesehatan/kecantikan dikenal sebuah istilah yang sangat familiar yaitu kosmetik. Berdasarkan definisinya kosmetik adalah bahan atau sediaan yang dibuat dengan tujuan untuk digunakan dibagian tubuh manusia. Bagian luar tersebut meliputi: epidermis, rambut, kuku, bibir dan organ genital bagian luar ataupun dalam (gigi dan mukosa mulut digunakan untuk: membersihkan, mewangikan, mengubah penampilan, memperbaiki bau badan atau melindungi atau memelihara tubuh pada kondisi baik. Hal tersebut termaktub secara jelas dalam Keputusan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia Nomor Hk.00.05.4.1745 tentang Kosmetik dan Permenkes No.1176/MENKES/PER/VIII/2010 tentang Notifikasi Kosmetik.

Sedangkan definisi CPKB sendiri yaitu segala bentuk sistem (penanganan, pengendalian, dan jaminan) dari seluruh aspek aktifitas pembuatan kosmetika yang bertujuan untuk menjamin agar produk yang dihasilkan senantiasa memenuhi persyaratan mutu yang ditetapkan sesuai dengan tujuan penggunaan dari sebuah produk kosmetik yang dibuat. Sebagai konsultan ternama yang banyak membantu perusahaan dalam menerapkan sistem CPKB yang tepat dan sesuai dengan standar yang berlaku, dengan ini BMD Street Consulting bermaksud menyelenggarakan Training CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) yang sangat direkomendasikan diikuti oleh para praktisi perusahaan dibidang kosmetik. Agar nantinya hasil yang didapat dalam pelatihan mampu diterapkan dan membantu pengembangan perusahaan menuju yang lebih baik.

MAKSUD & TUJUAN

Program Training Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik (CPKB) (GMP Kosmetik) ini di desain seefektif mungkin untuk memaksimalkan kebutuhan pelanggan yang berorientasi kepada perbaikan sistem, implementasi dan sertifikasi CPKB. Dan juga sebagai bekal pengetahuan dan skill yang harus dimiliki oleh para pengelola perusahaan/karyawan-karyawan inti perusahaan di bidang kosmetik.

MODUL PEMBAHASAN

  • Pengantar sistem GMP
  • Sistem manajemen mutu
  • Personalia
  • Bangunan
  • Peralatan
  • Sanitasi & Hygene
  • Produksi
  • Pengawasan mutu
  • Dokumentasi
  • Audit internal
  • Penyimpanan
  • Kontrak produksi dan pengujian
  • Penanganan keluhan
  • Penarikan produk

METODE PELAKSANAAN

Metode pengajaran di sampaikan dengan teknik diskusi interaktif, presentasi teori, pembahasan case study, dan konsultasi

SIAPA PESERTA YANG HARUS HADIR..?

Plant Manager, Dept QA/QC/Rnd, para staff dan siapa saja yang terlibat langsung maupun tidak dalam penerapan CPKB di perusahaan.

INSTRUKTUR

M. Ichwanuddin, S. T dan Team

Profesional trainer & consultant BMD Street Consulting ini mempunyai latar belakang pendidikan sarjana teknik kimia. Sebagai praktisi industry dan internal auditor sudah beliau jalani lebih dari 14 tahun. Di antaranya pernah menjabat sebagai foreman Quality Control di PT. Sinar Antjol, Spv Product Development PT. Victoria Care Indonesia QC Spv & QMR di PT. Unza Vitalis, Rnd Manager PT Orson Indonesia, dan QC Manager PT. Lecapseal Indonesia. Kompetensi yang beliau kuasai baik sebagai praktisi ataupun auditor diantaranya meliputi: ISO 9001 QMS, ISO 14001 EMS, OHSAS 18001, ISO 22000 FSMS, HACCP, GMP, CPOB/CPKB, Food Safety, Sistem Jaminan Halal dan lain sebagainya. Diantara perusahaan yang pernah beliau tangani diantaranya yaitu: PT. Mitra Selindo Abadi, PT. Innopack Plastic Packaging, PT. Haldin Pacific Semesta, PT. Inti Duta Lestari Plasindo, PT. Avesta Continental Pack, PT. Unindo Adjidharma, PT. Cakrawala Mega Indah, PT. Sunindo Bangun Kersana, PT. Master Label, PT. Hokita Presisi Indonesia, PT. Internasioanl Multi Fleksindo, PT. Topan Sampoerna, PT. Yuli Eka Pesona, PT. Delident Chemical Industries, PT. Karya Indah Multiguna, PT. Multi Box, PT. Kerin Plasindo Sukses Makmur, PT. DIC Graphic dan masih banyak lagi lainya.

INVESTASI
Rp4.350.000,00/peserta(jakarta, bogor, yogyakarta, surabaya)
Rp4.350.000,00/peserta(bali, lombok, balikpapan)
DURASI
2 Hari (efektif 14 Jam: 09.00-16.00)
FASILITAS
Sertifikat, Modul (Soft dan Hard Copy), Training kit (Ballpoint Tas jinjing), Tas Ransel, Jacket, Lunch, 2x Coffe break, foto bersama dan pelatihan dilaksanakan di Hotel berbintang.
IINFORMASI  & PROMO
Hub      : 021 –  756 3091
CONTACT PERSON
0813 8280 7230

JADWAL TRAINING CPKB (CARA PEMBUATAN KOSMETIK YANG BAIK) TAHUN 201

  • 14-15 Desember 2017  Yogyakarta

REFERENSI

  1. CV. Delta Megah Jaya
  2. PT.Matahari Mega Surya
  3. PT Kirana Anindita

TESTIMONI

  • “Kesan saya dengan adanya training ini dapat membantu mengenal dengan lebih baik apa yang di maksud dengan CPKB.” Midun-Personalia -CV. Delta Megah Jaya
  • Semoga bisa dilaksanakan setelah pengaran CPKB ini.” Herlia Safitri,-Apoteker penanggung jawab-CV. Delta Megah Jaya
  • “Menambah dan meningkatkan wawasan, pandangan secara lebih spesifik dan detail mengeani dokumen-dokumen yang diperlukan untuk mencapai sertifikasi CPKB.” Anggun Wiryono-pematang Siantar

Training Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik (CPKB) (GMP Kosmetik)

training-cpkb

TrainingCPKB

Share this post