Training Accident Investigation – Teknik Analisa dan Identifikasi Sebab-Sebab Kecelakaan Kerja (21-22 Desember 2017 Surabaya)

PENGANTAR TRAINING ACCIDENT INVESTIGATION

Training Accident Investigation – Kecelakaan di tempat kerja dapat terjadi kapanpun dan dimanapun, karena kecelakaan kerja adalah suatu kejadian yang tidak diduga, tidak dikehendaki, dan dapat menyebabkan kerugian baik jiwa maupun harta benda yang terjadi disebabkan oleh pekerjaan atau pada waktu melaksanakan pekerjaan serta dalam perjalanan baik berangkat dari rumah menuju tempat kerja dan pulang ke rumah melalui jalan yang biasa dan wajar dilalui. Kecelakaan kerja dapat membahayakan keselamatan karyawan, merusak properti (aset) perusahaan, hilangnya jam kerja hingga kerusakan lingkungan yang pada akhirnya baik secara langsung maupun tidak langsung akan memberikan kerugian yang besar bagi perusahaan

Salah satu upaya mengurangi kerugian akibat kecelakaan adalah dengan mengadakan analisa setiap kecelakaan yang terjadi dan melakukan tindakan perbaikan agar kecelakaan serupa tidak akan pernah terjadi kembali atau yang lebih dikenal dengan Teknik Accident Investigation. Untuk itu perlu dilakukan investigasi kecelakaan kerja untuk mencari penyebab dan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kecelakaan kerja dan selanjutnya mengambil tindakan perbaikan supaya tidak terjadi kembali kecelakaan tersebut.

Training Accident Investigation – Investigasi kecelakaan kerja harus dilaksanakan oleh personel atau team investigasi yang kompeten untuk melaksanakan tugas tersebut. Oleh karena itu personel tersebut harus mendapatkan pelatihan mengenai prosedur investigasi kecelakaan kerja, teknik investigasi kecelakaan kerja dan analisa penyebab kecelakaan kerja. Pelatihan ini didesain untuk memenuhi kebutuhan perusahaan akan hal tersebut.

MANFAAT PROGRAM TRAINING ACCIDENT INVESTIGATION

Training Accident Investigation  ini akan memberikan banyak manfaat diantaranya yaitu diharapkan peserta:

  1. Memahami definisi kecelakaan kerja, penyebab dan dampaknya bagi perusahaan
  2. Mampu melakukan investigasi kecelakaan kerja dan membuat laporan kecelakaan kerja
  3. Mampu menganalisis penyebab kecelakaan kerja dan menentukan tindakan pencegahan agar kejadian serupa tidak terulang
  4. Memberikan kesadaran tentang pentingnya menjaga keselamatan dan mencegah terjadinya kecelakaan kerja

MATERI PEMBAHASAN TRAINING ACCIDENT INVESTIGATION

  • Definisi Kecelakaan Kerja
  • Penyebab Kecelakaan Kerja
  • Biaya Kecelakaan Kerja
  • Prosedur Investigasi Kecelakaan
  • Peralatan Investigasi Kecelakaan
  • Metode Investigasi Kecelakaan
  • Proses Investigasi Kecelakaan
  • Laporan Kecelakaan Kerja
  • Pencegahan Kecelakaan Kerja

METODE PELAKSANAAN

Dalam Training Accident Investigation  ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, berlatih menggunakan konsep, mendiskusikan proses dan hasil latihan

SIAPA PESERTA TRAINING ACCIDENT INVESTIGATION..??

Team Investigasi Kecelakaan Kerja Dept QHSE Perusahaan, HSE Officer, HSE Manager, HRD, Production Manager, Security, Anggota P2K3, Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

INSTRUKTUR AHLI ACCIDENT INVESTIGATION

Sri Purwadi, ST, MK3
Tenaga ahli dengan latar belakang praktisi, dan juga dengan pendidikan Magister Kesehatan dan Kesalamatan Kerja (MK3) tidak perlu di sangsikan lagi kompetensi keahlianya di bidang Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan (K3L). Berpengalaman sebagai praktisi sudah lebih dari  12 tahun di mulai dari menjabat sebagai  HSE Coordinator PT.Hi-Tech Agratektron Sempurna c/o EPCOS Ltd-Batam, SPV Safety di PT.Britoil Offshore Indonesia-Batam, EHS Senior Engineer Amoco Mitsui PTA Indonesia (BP Petrochemical Plant), hingga menjadi HSE Specialist di salah satu perusahaan Oil and Gas terbesar milik amerika. Skill dan kompetensi yang beliau kuasai diantaranya: ISO 14001, OHSAS 18001, UKL&UPL, Proper, SMK3, Industrial Hygiene, CSMS (Contractor Safety Management System), FSWP (Fundamental Safe Work Practice), Hazop, PSM, Risk Assestment, Permit to Work, Fire Fighting, First Aid, Chemical Handling dan lain-lain. Di antara perusahaan yang pernah di tangani yaitu: PT.Commenwealth Steel Cilegon, PT.PLTGU–PLN Cilegon, PT.BCS-Cilegon, PT.Agung Concern, Vico-Badak, PT.Krakatau Engineering Cilegon, PT Rembilan Boga Sejati, V Hotel, PT. Artha Migas, Hotel Santika premiere Hayam wuruk, PT Sewatama Investama, PT Surveyor Indonesia, PT. Cipta  Jaya Sejahtera Abadi, ANTAM, PT. Transavia Otomasi Pratama, PT. Putra Perkasa Abadi, PDAM Tirta Pakuan Bogor, PT. Indonesia Power Semarang, PT. Tanker Samudra Mandiri, Green School International Bali, Space Beach  Club Bali, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, PT Adya Graha Kencana, PT Tiga Ratu Berjaya, Poltekkes kemenkes Yogyakarta, PT. Adhya Graha Kencana, PT Tiga Ratu Berjaya, RS NU Jombang, PT. Smart Tbk dan masih banyak lagi lainnya.

INVESTASI

Rp 4.350.000,00/peserta(jakarta, bogor, bandung, yogyakarta, surabaya)
Rp 4.750.000,00/peserta (bali, lombok, balikpapan)

PROMO

Dapatkan cash back atau discount Rp. 350.000*/peserta (syarat dan ketentuan berlaku) call us untuk informasi lebih lanjut.

FASILITAS
Sertifikat, Modul, Training Kit, Lunch, Coffee Break, diselenggarakan di hotel berbintang.

INFORMASI PENDAFTARAN DAN PROMO

Hub      : 021 – 3280 5064, 3280 5074

CONTACT PERSON

0813 8280 7230

JADWAL TRAINING ACCIDENT INVESTIGATION TAHUN 2017:

  • 21-22 Desember 2017 Surabaya

JADWAL TRAINING ACCIDENT INVESTIGATION TAHUN 2017:

  • 18-19 Januari 2018 Bandung
  • 22-23 Februari 2018 Yogyakarta
  • 22-23 Maret 2018 Surabaya
  • 19-20 April 2018 Jakarta
  • 24-25 Mei 2018 Bandung
  • 21-22 Juni 2018 Yogyakarta
  • 19-20 Juli 2018 Surabaya
  • 23-24 Agustus 2018 Bandung
  • 20-21 September 2018 Bandung
  • 18-19 Oktober 2018 Yogyakarta
  • 22-23 November 2018 Surabaya
  • 20-21 Desember 2018 Bandung

REFERENSI

  1. Balai Sidang Jakarta Convention Centre (JCC)
  2. PT Surveyor Indonesia
  3. PT. Sumber Daya Sewatama

TESTIMONIAL:

  • ” Sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan dapat memudahkan dalam merekomendasikan jika terjadi kecelakaaan, ilmu yang kami terima dapat kami tawarkan kepada rekan lainya.” Yudi Hariawan. EHS Officer.PT Sumber Daya Sewatama.

Accident Investigation

Training Accident Investigation

Share this post